Lagi Pelajar MTsN 1 Kota Subulussalam Boyong 4 Medali Pada Ajang Olimpiade...

Lagi Pelajar MTsN 1 Kota Subulussalam Boyong 4 Medali Pada Ajang Olimpiade EOYC-SO 2020

55
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Subulussalam. Tanggal 22 Desember 2020 lalu, MTsN 1 Kota Subulussalan kembali persembahkan prestasi dengan meraih 4 medali pada ajang Olimpiade End Of Year Competition_SMART OLYMPIAD (EOYC-SO) 2020. Kompetisi pada ajang tersebut dilakukan secara online pada tanggal 22 Desember 2020 di satuan pendidikannya masing-masing.

Adapun keempat pelajar  yang berhasil mempersembahkan 3 medali Emas dan satu medali Perak pada Ajang EOYC-SO 2020 yaitu 3 Peraih Mendali Emas diraih oleh Uswatun Hasanah_92 IPA, Nawal Zahrani Bintang_92 IPA, Mujakir_91 IPA EOYC IPA (MTsN 1 Kota Subulussalam),

Sedangkan satu Perak  diraih oleh Salim Maula Al-Khalil_91 IPA EOYC (MTsN 1 Kota Subulussalam).

KakanKemenag Kota Subulussalam yang di wakili oleh KaSubag H.Marwan,S.Ag.MM kepada awak media, Senin (04/01/2021) menyebutkan prestasi yang diraih itu tidak terlepas dari peran dari orangtua, guru pembimbing, kepala sekolah, pengawas, dan Waka.Bid.Kesiswaan yang telah melakukan pembinaan terhadap siswa tersebut.

“Alhamdulillah, siswa Kota Subulussalam telah mampu menorehkan prestasi pada ajang perlombaan yang sangat bergengsi ini. Kami atas nama Kemenag Kota Subulussalan mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa  ini,” ungkap H.Marwan z, S.Ag.MM

Pada masa pandemi Covid 19, lanjut Haji Marwan Z, S.Ag.MM prestasi pendidikan Kota Subulussalam Aceh kian muncul dan bertambah. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya waktu luang yang berhasil dimanfaatkan oleh guru untuk melakukan bimbingan dan pendampingan terhadap siswanya.

“Jadi, prestasi ini tidak muncul sendirinya, ada peran serta berbagai pihak didalamnya sehingga terciptanya prestasi demi prestasi siswa. Hal ini menandai pembelajaran dimasa pandemi telah berlangsung secara maksimal, baik dilakukan secara daring maupun luring,” ujarnya.

Kemenag  melalui KaSubag memaparkan perkembangan teknologi informasi telah memberi kemudahan bagi siswa dan guru dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan yang dilaksanakan secara nasional maupun internasional.

“Hampir semua ajang perlombaan digelar melalui virtual, sehingga guru harus mendekatkan diri dengan model pembelajaran berbasis teknologi dan informasi kepada siswa,” katanya.

Sementara Kasi Pendis ,Drs.Mirsal didampingi Kepala MTsN 1 Kota Subulussalam, Kamaruddin, S.Ag.MM dan Waka.Bid.Kesiswaan,Mis Arbi Kamil, S.Pd menjelaskan even EOYO-SO2020 tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi para pelajar untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan pelajar di Indonesia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kedepan pendidikan Kota Subulussalan Aceh lebih maju dan berkembang lagi dengan mengikuti even-even di tingkat nasional bahkan internasional,” pintanya.

pada even nasional ini, pihak EOYC-SO selaku pihak penyelenggara  menyediakan medali ( emas,perak dan perunggu). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar jenjang SMP dan MTS  se Indonesia.

“Alhamdulillah berkat Kerja keras kita semua, anak-anak dari Kota Subulussalam dan dari daerah lainnya. Telah berhasil memenangi ajang tingkat nasional ini. Selamat kepada MTsN 1 Kota Subulussalam semoga semakin sukses dalam memajukan pendidikan di Kota Subulussalam,” tutup Kasi pendis, Drs. Mirsal.

Kami gagal dalam ajang selama ini bukan berarti kami menyurutkan langkah kami dalam meraih prestasi. Insya Allah kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan pada Madrasah kami,di tahun 2020 total semua mendali yang di raih di tingkat Nasional 3 Emas_EOYC,3 Perak dan 4 Perunggu.Sedangkan di Tingkat Provinsi 1 Perunggu pada Ajang MSO.Alhamdulillah kami akan terus berbuat yang terbaik untuk Madrasah tutup Waka Bid. Kesiswaan Mis Arbi Kamil, S.Pd. (Syahbudin Padang)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY