Lima Sekolah Tingkat SMPN di Konawe Terimah Sertifikat Akreditasi A Dari Badan...

Lima Sekolah Tingkat SMPN di Konawe Terimah Sertifikat Akreditasi A Dari Badan Akreditasi Nasional

1,572 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Lima sekolah di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menerimah sertifikat akreditasi tipe A sebagai sekolah unggul dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/madrasah. (04/03-2023)

Sertifikat Akreditasi tipe A tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) kepada Lima Sekolah yang terakreditasi tahun 2022 usai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Ke 63, bertempat dilapangan upacara Kantor Bupati Konawe, kemarin, 03/03-2023.

Sekolah Tingkat SMPN di Konawe yang menerima Sertifikat Akreditasi A dari Badan akreditasi Nasional adalah : SMPN 2 Onembute, SMPN 1 Uepai, SMPN 1 Wawotobi, SMPN 1 Sampara dan SMPN 2 Sampara.

Dalam kesempatan itu, KSK merasa bangga atas pencapaian sebagai sekolah unggulan ini dan diharapakan kedepan akan lahir lebih banyak lagi sekolah di Konawe yang terakreditasi A.

“Kedepan saya akan lebih mendorong lebih banyak lagi sekolah terakreditasi A di Konawe dan ini bisa menjadi motifasi bagi sekolah lainnya,” ucap KSK.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kab. Konawe, DR Suriyadi,S.Pd,M.Pd mengatakan, kelima sekolah penerima sertifikat adalah sekolah yang berpredikat unggul dan sertifikat itu dari Badan Akreditasi Nasional dan mereka mendapatkan nila A tahun 2022.

Penilaian itu dilakukan oleh tiem Badan Akreditasi Nasional Provinsi kemudian yang di nilai ada delapan standar pendidikan nasional yang ada di satuan pendidikan itu sendiri. Alhamdulillah Kabupaten Konawe meraih 5 sekolah tingkat SMPN yang dapat akreditasi A kalau tingkat SD belum ada yang terakreditasi A, ucap Suriyadi.

Diharapkan kepada seluruh pimpinan satuan pendidikan dalam hal ini Kepala Sekolah untuk terus mempersiapkan diri dan lebih berbenah utamanya dalam pemenuhan delapan standar itu, tutup Suryadi. (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY