LSM KPPAS, Minta Kepala Desa Alokasikan Anggaran Tambahan Makanan Bergizi Untuk PAUD

LSM KPPAS, Minta Kepala Desa Alokasikan Anggaran Tambahan Makanan Bergizi Untuk PAUD

128 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Ketua Lsm Komunitas Peduli Pembangunan Aceh Singkil (KPPAS) Bidang Peranan Wanita, Reny Banurea, S.Pd, meminta kepada Kepala Desa di Kabupaten Aceh Singkil untuk mengalokasikan anggaran tambahan makanan bergizi untuk Anak usia dini (PAUD), hal itu di sampaikannya kepada media ini Selasa (26/01/2021) di Singkil.

Ia mengatakan, beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 16-10-2020, saat itu Pak Khailullah selaku Kadis Pendidikan Aceh Singkil yang turut menghadiri penyerahan bantuan seragam sekolah untuk Anak usia Dini dari keluarga miskin, menyarankan kepada Bunda Paud Kabupaten Aceh Singkil Ibu Atmah Dulmusrid, untuk menyampaikan kepada para Kepala Desa di Kabupaten Aceh Singkil untuk mengalokasikan Anggaran (APBdes) untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berupa tambahan Makanan bergizi.

Menurut Khalilullah, bisa dilakukan seminggu tiga kali. Anggarannya tidak terlalu besar, sehingga anggaran dana desa bisa mengakomodirnya.

“PAUD di setiap desa melalui anggaran desa ada makanan tambahan penuh. Menurut kita biayanya tidak terlalu tinggi, ini penting untuk memberikan tambahan gizi,” kata Khalilullah, saat menghadiri penyerahan bantuan seragam sekolah untuk anak usia dini dari keluarga miskin oleh Bunda PAUD Aceh Singkil, Atmah Dulmusrid, Jumat (16/10/2020) yang lalu.

Menurut hitung-hitungannya, anggaranya tidak terlalu tinggi  sehingga sangat memungkinkan tertampung dalam APBDes. Dan di Aceh Singkil, pada tahun ini ada sekitar 148 PAUD yang punya izin operasional, ucap Pak Khailullah pada saat itu.

Dan kaitan itu, Reny kembali mendorong pihak Pemerintahan Desa untuk menindaklanjuti Saran dari Kadis Pendidikan tersebut untuk mengalokasikan Anggaran dari Dana Desa untuk memberikan makanan bergizi kepada Anak anak PAUD, sebagai cikal bakal generasi yang cerdas di Kabupaten Aceh Singkil yang kita cintai ini,” harapnya.

“Ia  juga meminta kepada Bunda PAUD Kabupaten Aceh Singkil agar kembali mengingatkan Para kepala Desa atau meneruskan Saran dan Gagasan Pak Khailullah Kadis Pendidikan Aceh Singkil tersebut, yang menurut kami Gagasan yang sangat Cemerlang dan Inovatif yang layak di diakomodir tentu demi kemajuan Pendidikan kita di Kabupaten ini,” tukas Reny. (Salomo)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY