Manfaatkan DD, Kuwu Pasekan Bangun Jalan Usaha Tani

Manfaatkan DD, Kuwu Pasekan Bangun Jalan Usaha Tani

290 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia  News – Indrwmayu. Kebutuhan akses jalan bagi warga membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Pasekan Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu mengambil inisiatif untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT) dengan menggunakan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2022.

Jalan yang digunakan untuk mengangkut hasil pertanian  di desa itu, diharapkan akan memudahkan warga  mengangkut hasil bumi.

“Kita melakukan pengerasan JUT sepanjang  170 meter dengan lebar 2 meter, menggunakan dana desa tahap pertama sebesar Rp. 42.513.000, Dan diharapkan jalan tersebut dapat bermamfaat bagi warga, khususnya para petani,” ungkap Andi. S kuwu Pasekan melalui Kaur Perencanaan Toni saat ditemui di lokasi pekerjaan (15/6/2022).

Dikatakan, pengerasan jalan ini, tersebar di tiga lokasi dengan panjang masing – masing 170 meter dan lebar 2 meter.

Lebih lanjut dikatakan, pengerasan jalan usaha tani tersebut merupakan hasil kesepakatan Musdes dalam penggunaan Dana Desa tahun 2022.

“Sektor pertanian sudah menjadi sumber mata pencaharian warga desa Pasekan, itu sebabnya, program pembangunan fisik tahun ini dipusatkan pada pembangunan infrastruktur jalan usaha tani,” tuturnya.

Sedangkan manfaat jalan ini, imbuhnya, untuk memperlancar aktifitas warga ketika mengangkut hasil bumi.

Kuwu Pasekan Andi melalui Kaur Perencanaan Toni berharap, agar pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemdes ini bisa di jaga dan di rawat oleh masyarakat.

Sementara, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemdes khususnya Kuwu Andi yang sudah melakukan pengerasan jalan usaha tani. Menurutnya, jalan tersebut merupakan salah satu  akses utama para petani menuju persawahan.

“Terima kasih pa Kuwu Andi yang sudah memperhatikan kepentingan para petani dengan melakukan pengerasan jalan usaha tani ini,” ucapnya bangga. (Isk)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY