Melalui Musrenbang Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Melalui Musrenbang Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

43 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bintan Kepri, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur tahun 2020 dibuka Camat Bintan Timur Muhammad Sofyan SE, diaula Kelurahan Sungai Lekop rabu (22/01/2020).

Pelaksanaan Musrenbang Ini juga disejalankan dengan penyerahan SK Rukun Tetangga (RT) oleh Lurah Sungai Lekop Riswan Efendi NST. S.Sos serta penyerahan paket bingkisan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Bintan untuk para Lansia.

Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Sungai Lekop  Kecamatan Bintan Timur dihadiri Angota Komisi I  Hasriawady, Komisi II Mustakim, Komisi III Sriwahyuni, Camat Bintan Timur Muhammad Sofyan SE, Lurah Sungai Lekop Riswan Efendi NSTS.Sos, Seklur Ahmad Zack,  Babinsa, Forum RT/RW, karang taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) , PKK, Himpaudi, Kepala Sekolah dari tingkat SD,SMP dan SMA.

Lurah Sungai Lekop Riswan Efendi NST. S.Sos menyampaikan, “Dengan Musrenbang ini kita menampung Semua usulan dari masyarakat dan nantinya akan kita bahas kembali ditingkat Musrembang Kecamatan. Terkait dengan pemekaran RT sudah kita lakukan, awalnya kita memiliki 22 RT dan kita mekarkan lagi 8 RT sehinga berjumlah 30 RT, untuk RW kita tidak ada penambahan masih 6 RW.

Alhamdulillah sebanyak 49  Lansia Sungai Lekop mendapat paket bingkisan dari Pemerintah  Daerah melalui Dinas Sosial.

Angota Komisi I DPRD Bintan Hasryawadi dalam penyampaianya mengatakan, “Lewat Musrembang Kelurahan serta menampung aspirasi masyarakat dalam aspirasi maupun Musrenbang tetap kita tanggapi dan kita tampung dan nantinya akan kita godok kembali agar penyaluran dana bantuan tidak berganda dan benar benar tepat sasaran.

Bahkan dengan Dana Kelurahanpun bisa dipergunakan dengan baik dalam mengalokasikan pembangunan dan yang lain disini juga kita memberikan apresiasi atas kinerja Kelurahan Sungai Lekop.

Salah satu Forum RT RW Sungai Lekop Bapak Pandi Ketua RW 001 Kampung Baru, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah mewujudkan aspirasi masyarakat khususnya warga

Kampung Baru Kelurahan Sungai Lekop yang telah terealisasinya pengaspalan jalan sepanjang 600 meter.

Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Daerah menganggarkan kembali sepanjang 1,4 kilometer, sehinga jalan  utama dari km 23 tembus ke jalan Korindo tahun ini selesai 100 persen, kedepannya jalan tersebut sudah benar benar dinikmati masyarakat kedepannya, sebut pandi. (OBET)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY