Nikmati Keindahan Danau Toba Dari Ketinggian Dua Ribu Meter

Nikmati Keindahan Danau Toba Dari Ketinggian Dua Ribu Meter

83 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Samosir, Keindahan danau toba yang legendaris mungkin sudah tak asing ditelinga. Danau yang luasnya melebihi Singapura ini tak hanya menyimpan keindahan alam yang luar biasa, tapi juga menjadi tuan rumah bagi peninggalan kebudayaan Batak Toba yang masih dijaga hingga kini.

Pulau yang luasnya 630 km ini, terletak persis ditengah DANAU TOBA dan selalu menjadi favorit wisatawan. Selain letaknya yang strategis untuk menjangkau bermacam objek wisata di sekitar Danau Toba, namun pulau samosir juga memiliki daya tarik yang tak boleh terlewat. Danau Toba terkenal dengan keindahan alam yang luar biasa.

Bagi anda yang ingin menikmati panoramanya anda boleh mengunjungi Bukit simargulang ombun, yang terletak di desa Tamba Dolok, Kecamatan Sitio Tio Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Darman Tamba kepala Desa Tamba Dolok, seorang pemuda yang menggagas objek wisata pemandangan alam perbukitan ini mengaku, pada awak media, rabu 22 January 2020, awalnya dia tidak yakin dengan niatnya untuk menjadikan kawasan perbukitan simargulang ombun untuk dijadikan tempat wisata alam untuk menikmati indahnya danau toba dari ketinggian 2000 meter dari permukaan laut ini.

Dia mengaku awalnya sulit dan mustahil rasanya untuk  menjadikan Bukit simargulang Ombun menjadi destinasi wisata baru untuk menikmati panorama alam Danau Toba, namun dengan tekat yang bulat serta dukungan dari masyarakat Tamba Dolok, akhirnya dia memutuskan untuk mewujudkan niatnya tersebut.

Perlahan tapi pasti bersama masyarakat pemuda ini menyulap bukit simargulang Ombun menjadi tempat wisata baru di kabupaten samosir yang wajib untuk anda kunjungi. Dan bagi anda pecinta keindahan alam jangan ragu untuk datang dan nikmati keindahan Danau Toba dari bukit simargulang Ombun, dan anda tidak akan menyesal sebab anda tidak akan menemukan panorama keindahan alam kelas dunia ditempat lain karena hanya ada disini di Bukit Simargulang Ombun di Desa Tamba Dolok sebutnya. (Jabs)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY