Pekerjaan Jalan Rabat Beton Desa Perapat Batu Nunggul Terealisasi

Pekerjaan Jalan Rabat Beton Desa Perapat Batu Nunggul Terealisasi

592 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara, Program Presiden RI tentang pembangunan desa tertinggal di seluruh Indonesia, atau yang sering di sebut dengan dana desa. Di salah satu desa di aceh tenggara, desa perapat batu nunggul, dengan keluarnya dana desa tahap ke II (dua) anggaran tahun 2019 dari sumber APBN  sebesar Rp.103.223.000 di peruntukan untuk pembangunan jalan rabat beton dengan volume, P. 100 meter lebar 3 meter dan tingginya 25 cm.

Salamandi S,Pdi kepala desa perapat batu nunggul,  kecamatan lawa alas, kabupaten aceh tenggara, ketika di kompirmasi oleh Wartawan Media ini. Sabtu (1/08-19) mengatakan bahwa pembangunan jalan rabat beton sudah kita kerjakan sesuai dengan hasil musyawarah desa, anggaran yang bersumber dana desa ini kita sepakati digunakan untuk pekerjaan jalan rabat beton jalan desa perapat batu nunggul, kegiatan  – kegiatan dan pekerjaan pisik ini semua adalah usulan dari masyarakat desa perapat batu nunggul.

Dan Dengan di bangun nya jalan rabat beton ini masyarakat desa perapat batu nunggul dapat merasakan manfaatnya yang tadi nya jalan desa itu ber batu dan berlobang – lobang banyak kenangan air ketika hujan turun, kini sudah terealisasinya dan jalan tersebut, masyarakat menjadi nyaman melewati jalan akses desa tersebut.

Salamandi.s,pdi juga menambahkan, pekerja yang mengerjakan jalan tersebut pun adalah masyarakat desa perapat batu nunggul setempat, jadi pekerjaannya pun tidak main main atau asal jadi saja , karena itu jalan milik bersama karena dana desa untuk kepentingan desa itu sendiri dan apa- apa saja yang di butuh kan di desa kita selalu di ada kan musyawarah dahulu. (yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY