Pelantikan PD Perkumpulan Guru Madrasah Periode 2022-2027 di PCNU

Pelantikan PD Perkumpulan Guru Madrasah Periode 2022-2027 di PCNU

647 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Pengurus Pimpinan Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027, di Gedung Dakwah PCNU Kabupaten Indramayu, Kamis (17/11/2022).

Dalam pelantikan tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Madrasah Indonesia Jawa Barat Nomor 017/-SK/PGM.01/XI/2022 menetapkan Badrun sebagai Ketua PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027.

Prosesi Pelantikan dilakukan Ketua umum PW PGM Indonesia Jawa Barat H. Hasbullah kepada pengurus PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu dengan disaksikan langsung Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syaefudin dan Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono, Anggota DPR RI Komisi VIII Selly Andriany Gantina, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih, Forkopimda Indramayu serta para assiten dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Disampaikan Bupati Nina Agustina, pendidikan generasi penerus tidak terlepas dari peran para pendidik atau guru, sehingga PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu dalam melakukan tugasnya kembali diharapkan selalu bekerjasama dengan lembaga terkait dan pemerintah daerah dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indramayu yang unggul dan Religius.

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina menitipkan pesan kepada para pengajar yang tergabung dalam PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu untuk penambahan materi pendidikan akhlak, materi pendidikan seksual pada anak dan materi beladiri. Hal ini memiliki tujuan bagi para siswa untuk menangani permasalahan seksual dan Bulliying di sekolah.

Selain itu untuk mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat diharapkan para guru madrasyah ikut berperan dalam mewujudkannya sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam bidang pendidikan di Indramayu dapat meningkat serta terciptanya generasi penerus yang kuat fisik dan metalnya dengan ilmu dan bertakwa.

Ketua PW PGM Indonesia Jabar H. Hasbullah menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu serta pihak terkait atas segala dukungan kepada organisasi dan  para guru madrasyah serta atas kehadiran dalam acara pelantikan tersebut.

Dengan demikian H. Hasbullah berharap, permasalahan yang ada agar segera terselesaikan dengan solusi yang terbaik serta guru madrasyah  bisa disetarakan dalam semua hal dengan guru-guru lain di bawah naungan lembaga terkait.

Setelah prosesi pelantikan kemudian dilanjutkan dengan acara orasi Ilmiah dengan berbagai narasumber  seperti pemateri pertama dari Anggota DPR RI Komisi VIII Selly Andriany Gantina dengan materi “Kebijakan Pemerintah Pusat Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Guru Madrasyah.

Pembicara kedua disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jabar Yuningsih dengan penyampaian materi tentang “Kebijakan Pemerintah Provinsi Jabar Dalam Meningkatkan Guru Madrasyah.

Selanjutnya pemateri terakhir sebagai penutup disampaikan Ketua DPRD Kab. Indramayu Syaefudin dengan materi “Kebijakan Pemerintah Kabupaten Indramayu Dalam Meningkatkan Guru Madrasyah. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY