Pengacara Se Kalimantan Timur Dukung Ganjar Pranowo, Lewat Relawan Ganjar untuk Rakyat

Pengacara Se Kalimantan Timur Dukung Ganjar Pranowo, Lewat Relawan Ganjar untuk Rakyat

1,316 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta. Bakal capres Ganjar Pranowo terus menuai dukungan. Kali ini dari profesi praktisi hukum, pencara se-Kalimantan Timur.

Ketua Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR), Dadan Damaswara mengatakan deklarasi pembentukan relawan GUNTUR dilakukan di Kafe Punten, Jalan Juanda 2,  Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WITA.

“Dengan ini kami para lawyer se-Kalimantan Timur menyatakan mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024,” kata Dadan dengan tegas melalui siaran persnya secara tertulis, Minggu (30/4/2023).

Dadan menyebutkan pemberian dukungan politik kepada Ganjar setelah pihaknya melihat perkembangan politik terkini. Terpenting, katanya, Ganjar merupakan sosok yang memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRI.

“Beliau merangkul, melindungi dan melindungi seluruh rakyat Indonesia, tanpa melihat suku, golongan, dan tak pernah bersentuhan dengan politik identitas. Kami masyarakat di Kaltim tidak ingin dipimpin oleh orang yang telah tercemar politik identitas,” ucap Dadan.

“Seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Kaltim tahu siapa yang kami maksud,” tambahnya.

Koordinator Wilayah GUNTUR Kalimantan, Jiffry VW Umboh menambahkan, pasca dideklarasikan dukungan pencapresan terhadap Ganjar, pihaknya langsung melakukan sosialisasi pemenangan ke masyarakat, khususnya di Kaltim.

“Wilayah Kalimantan sangat luas, kami harus mensosialisasikan pencapresan Pak Ganjar. Kami langsung tancap gas,” ujar Jiffry.

Untuk memastikan sosialisasi pencapresan Ganjar dilaksanakan secara masif, Jiffry mengatakan, ditargetkan dalam kurun waktu satu bulan ke depan terbentuk pengurus relawan GUNTUR di wilayah Kalimantan.

“Sesuai arahan dari ketua umum, ditargetkan bulan Juni sudah terbentuk pengurus relawan GUNTUR di seluruh provinsi di Indonesia. Dan, rencananya di bulan Juni akan digelar rapimnas,” ungkap Jiffry.

Menanggapi itu, Dadan Damaswara menyatakan siap membentuk pengurus relawan GUNTUR di kabupaten dan kota di seluruh wilayah Kaltim. “Kami siap,” katanya singkat dan tegas.

Pada acara deklarasi tersebut, Ketua Umum GUNTUR, Teguh Eko Prastyono hadir  secara online. Dia mengaku saat ini tengah keliling ke seluruh wilayah Indonesia untuk mengkonsolidasikan seluruh relawan GUNTUR. Puncaknya saat Rapimnas bulan Juni 2023 mendatang.

“Saya keliling Indonesia untuk memastikan, mengkonsolidasikan para relawan GUNTUR di seluruh wilayah Indonesia. Insya Allah bulan Juni mendatang kami akan menggelar rapimnas untuk membahas program dan strategi pemenangan Ganjar Pranowo,” pungkas Eko. (GD)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY