Pengunjung Ara Resor Keluhkan Air Kolam Kotor dan Keruh

Pengunjung Ara Resor Keluhkan Air Kolam Kotor dan Keruh

610 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Duri. Suasana riuh meriah terlihat di tempat pemandian (kolam renang) Ara Resor. Hal ini dikarenakan bertepatan week end (Akhir Minggu). Hari libur maka banyak warga membawa anak-anak untuk berlibur di Ara Resor.

Ara Resor yang berada di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, ini mampu menampung jumlah pengunjung cukup siknifikan. (14/11-2022)

Informasi yang berhasil di himpun wartawan SIN, jumlah wahana kolam renang ada lima bila hari libur tempat ini dikunjungi lebih 300 orang. Dengan harga tiket RP 20.000/orang pengunjung dapat menikmati semua wahana yang ada di area Ara Resor.

Namun salah seorang pengunjung Warman, saat beristirahat sambil memantau anaknya berenang mengeluhkan karena melihat Air kolam renang tersebut kotor dan banyak didalamnya material seperti daun dan pasir.

“Sepertinya air kolam renang ini belum diganti, didalamnya banyak material daun-daun dan ada juga pasir, coba lihat air nya juga keruh,” sebut Warman kepada awak media ini.

Warman berpendapat hendaknya pengelolaan Ara Resor ini juga dapat memperhatikan tentang kebersihan air kolam renang tersebut.

“Jika bisa air kolam renang tersebut di ganti secara rutinitas kalau bisa satu kali sehari,” ujarnya.

Awak media ini mencoba mencari pemilik Ara Resor untuk mendapatkan keterangan yang berimbang, namun informasi di peroleh, bahwa pemilik Ara Resor tidak sedang berada di tempat.

“Yang punya tidak disini bang, ia lagi tugas di Bagan Batu,” kata salah seorang pengawas yang bekerja di Ara Resor.

Saat ditanya lebih jauh, pengawas ini menjelaskan, bahwa ia bekerja di Ara Resor sudah sejak pertama kali di bukanya kolam renang ini. Ara Resor sendiri di resmikan kisaran tahun 2016 silam.

Mengenai adanya berupa material serta air kolam terlihat kotor seperti apa yang keluhkan salah seorang pengunjung, pengawas ini dengan santai menjawab.

“Wajar lah Bang, bila sudah sore airnya kotor, karena banyak pengunjung yang mandi, sudah berapa material yang menempel di baju dan tubuh pengunjung yang dibawanya mandi hingga masuk dalam air,” jelasnya.

“Bila pagi hari, air kolam ini jernih hingga nampak dasarnya, karena kami setiap hari memberi obat,” katanya menambahkan.

Saat ditanya fungsi obat yang ditaburkan kedalam air, pengawas ini dengan pengalaman yang matang menjawab.

“Obat yang kami taburkan fungsinya selain membunuh kuman juga berfungsi untuk memberatkan material yang ada dalam kolam, sehingga material tersebut turun kedasar, setelah itu material tersebut kami sedot dengan menggunakan mesin penyedot air,” tuturnya penuh pengalaman.

Diakuinya bila perawatan kolam di lakukan setiap hari dan pengerjaannya setiap malam dan pagi disaat pengunjung belum datang.

“Malam tentu tidak ada pengunjung kami kasi obat, pagi sekali sebelum pengunjung datang, kami fakum, sehingga tempat ini terlihat terawat serta dapat memanjakan pengunjung”, tutup nya.

Editor : Musrialdi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY