Perwakilan Finalis Putra Putri Pariwisata Nusantara 23 Kabupaten Kota Aceh Bakal Unjuk...

Perwakilan Finalis Putra Putri Pariwisata Nusantara 23 Kabupaten Kota Aceh Bakal Unjuk Kebolehan Di Hermes Palace Hotel

619 views
0
SHARE
Caption foto ilustrasi. Para finalis Duta Tjut Nyak Dhien tampil menjelang penentuan di Hotel Hermes Palace, tahun 2014 lalu

Para Finalis Bakal Tampil Parade National Costume Dengan Membawakan Costum Dari Kabupaten Kota

Suara Indonesia News – Aceh, Perwakilan finalis putra putri pariwisata Nusantara 23 Kabupaten Kota di provinsi Aceh, bakal unjuk kebolehan di Hermes Palace Hotel kota Banda Aceh pada Minggu, 8 – 9 – 2019. Para finalis akan menampilkan parade National Costume, dengan membawakan costum dari kabupaten kota yang ada di provinsi Aceh masing-masing sebagai salah satu upaya pemantapan penampilannya jelang malam Grand Final pada 11 September 2019 mendatang.

“Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2019 ini adalah penyelenggaraan yang pertama dilaksanakan di provinsi Aceh yang berbeda langsung di bawah Yayasan El John Indonesia dan Kementerian Pariwisat Republik Indonesia (RI), ” jelas Raihan, Ketua Panitia Pelaksana PPPN di Aula Rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kepada wartawan,(6/9/2019). Sebagai informasi, Yayasan El John Indonesia sendiri menggelar dua kontes pemilihan duta pariwisata paling bergengsi di Indonesia secara bersamaan.

Pelaksanaan PPPN tahun 2019 kali ini konsepnya Millenial Tourism yang sesuai dengan konsep yang diusung dan digembar gemborkan oleh Kementerian Pariwisata RI tambah Raihan.

Generasi milenial itu suka jalan-jalan dan foto- foto mengabaikan obyek-obyek yg menarik, sehingga dengan hal positif tersebut bisa mempromosikan objek wisata yang ada di setiap daerah. jelas raihan.

Melalui kontes ini, diharapkan muda mudi di Indonesia dapat menunjukan bakatnya kepada masyarakat Aceh dan seluruh Indonesia bahkan internasional. “Jadi bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak Aceh untuk tampil di panggung nasional bahkan dunia,”.

Konsep yang di usung PPPN Aceh hampir sama dengan tema yang diusung putra putri pariwisata Nusantara 2019 tingkat pusat yaitu e-Young Milenials Generation Of Tourism.

Sementara untuk konsep pada malam penobatan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 konsep kostumnya Aceh tradisional. Dan untuk persiapan acara PPPN sudah mencapai 90 persen.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menambahkan bahwa Millenial Tourism adalah trend baru pergerakan wisatawan millenial. untuk persiapan acara PPPN sudah mencapai 90 persen.

“Kunjungan wisatawan mancananegara ke Indonesia semakin meningkat. Sehingga perlu dilakukan strategi khusus untuk menarik minat wisatawan, salah satunya promosi pariwisata melalui media dan teknologi digital, “.peran aktif Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh sebagai millenial Aceh dalam mempromosikan pesona wisata Aceh adalah sebuah keniscayaan, tutup Rahmadhani. (man)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY