Pimpin Hari Disiplin Pegawai, Wabup Harap SKPD Rutin Lakukan Layanan Publik Di...

Pimpin Hari Disiplin Pegawai, Wabup Harap SKPD Rutin Lakukan Layanan Publik Di 249 Desa

148 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Marilah jadikan diri kita sebagai Aparatur Birokrasi yang taat, tertib dan memperhatikan berbagai tugas dan kewajiban kita. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Iswan Hasjim saat memimpin Upacara Hari Disiplin Pegawai di Lapangan Kantor Bupati. Senin, (21/01/19).

“Marilah kita jadikan tugas dan pekerjaan kita sebagai ladang Amal Ibadah”, ajak Wabup.

Wabup juga meminta Kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) untuk menyiapkan sistem terkait dengan kedisiplin dan kehadiran sebagaimana Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“BKPPD sebagai instansi yang bertanggungjawab terhadap kedisplinan harus mengatur sistem tidak menunggu perintah, karena ini telah diatur dalam tata laksana pemerintahan, dan BKPPD sebagai ujung tombak dari pengaturan Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan ketentuan yang ada, sehingga terjadi perubahan terhadap kedisiplinan dan kehadiran”,tegas Wabup.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan kembali kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk lebih memperhatikan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya pada aspek kesehatan dan pendidikan.

“SKPD terkait harus rutin hadir melakukan pelayanan publik, karena Masyarakat Halsel membutuhkan pelayanan yang setia setiap saat”, pungkas Wabup.

Olehnya itu, Wabup berharap SKPD yang memiliki tugas dan tanggungjawab di 249 desa seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agar dapat mengevaluasi dengan sungguh-sungguh atas berbagai tugas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kehidupan Masyarakat Halmahera Selatan.

Upacara ini diukuti oleh Sekda Halsel Helmi Surya Botutuhe, Pimpinan SKPD serta seluruh ASN dilingkup Pemkab Halsel. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY