Pj Bupati Konawe DR. H. Harmin Ramba, SE.MM : ASN Konawe Jaga...

Pj Bupati Konawe DR. H. Harmin Ramba, SE.MM : ASN Konawe Jaga Netralitas Dalam Menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

639 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Konawe Masa Bakti 2023-2028, bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Konawe. Senin, 13 November 2023.

Wakil Ketua Dewan pengurus Korpri Provinsi Sultra, Dra. Zanuriah dalam sambutannya mengatakan, organisasi Korpri yang dibentuk pertama kalinya dengan keputusan RI no 82 tahun 1991 dan meningkatkan wadah organisasi pegawai RI diharapakan dapat mempersatukan  serta menampung aspirasi beberapa pegawai Repubilk Indonesia dalam mengembangkan tugas pokoknya baik sebagai abdi  negara di pemerintahan  dan abdi masyarakat.

Dra. Zanuriah yang juga menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Sultra ini mengatakan, Korpri harus mendapatkan dan memberikan dukungan dalam Reformasi birokrasi yang dimaksud, Dewan pengurus Korpri Provinsi Sultra 2023- 2028 saat ini sedang melakukan tahapan konsolidasi pemanfaatan dan penguatan organisasi didalam setiap organisasi.

Menurutnya, wajib hukumnya melakukan konsolidasi dan dilakukan  secara terus-menerus setiap saat, pengukuhan dewan pengurus Korpri kabupaten Konawe  menjadi penting untuk dijadikan momentum solidaritas  dan penguatan organisasi pada jajaran Korpri di wilayah Provinsi sultra.

Ia juga menyebut,  catatan dari 17 kabupaten kota di provinsi Sultra, tiga Kabupaten yang baru dikukuhkan yaitu kabupaten kolaka, kabupaten kolaka Utara dan kabupaten konawe. Dan masih ada empat kabupaten yang telah di  SK kan yakni konawe selatan dan Muna barat, Buton, kabupaten  Kolaka Timur dan masih menunggu waktu kapan dilakukan pengukuhan dewan pengurus Korpri.

Ia mengatakan, Korpri perlu manjadi wadah bertukar pikiran, bagi peranggota agar bisa berinovasi dan belajar hal baru dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan di hadapan  masyarakat.

“Masalah yang muncul saat ini dan masa depan menunggu kapasatisas demokrasi lebih tinggi, kita perlu mencari agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat makin baik . Upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama, ” imbuhnya.

Dra. Zanuriah juga mengingatkan, Korpri adalah perkumpulan  para penyelenggara negara artinya anggota Korpri harus mengutamakan kepentingan   masyarkat diatas kepentingan pribadi.

“Bahkan kita sudah melakukan sumpah dan janji untuk  menjadi benteng bagi masyarakat bangsa dan negara. Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus secara aktif berperan  dalam menjadi teladan dalam mendukung nilai ekonomi,” terangnya.

Sementara itu, PJ Bupati Konawe DR.H.Harmin Ramba,SE.MM., mengucapkan selamat kepada Sekda Konawe yang baru saja dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe, pengabdian di Korpri harus disertai dengan rasa ikhlas dan tanpa Pamrih.

Harmin Ramba berharap, Korpri dapat berkontribusi besar dalam perubahan ini terutama yang berkaitan dengan profesionalisme kerja, sehingga jaman sekarang ini ada perubahan. Kita harus profesional, apalagi di era globalisasi ini, digitalisasi itu menjadi persoalan sehingga kita harus beradaptasi.

“Saat ini mau tidak mau kita harus mengikuti perubahan itu, “sambungnya.

PJ Bupati Konawe menekankan, ASN khususnya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dituntut untuk beradaptasi dan meningkatkan sumber daya yang dimiliki. Jangan sampai anak buah kita lebih pintar dari kita.

“Harus mengetahui IT yah. Kepala OPD minimal mampu membaca aplikasi di sistem kerja kita,” ujar Kepala Kesbangpol Provinsi Sultra.

Harmin Ramba juga menegaskan kepada seluruh ASN di Lingkup Pemda Kabupaten Konawe untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

ASN tidak usah aneh-aneh. Kita syukuri saja,  biarkan mereka yang aneh kita nda usah aneh- aneh. Setuju ngga Wartawan tolong ditulis besar-besar, ASN harus netral. Kita (ASN) kerja saja secara profesional, aman itu, tegas Harmin Ramba. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY