Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si Meninjau Jembatan Putus dan...

Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si Meninjau Jembatan Putus dan Pembuatan Jembatan Alternatif Desa Lubuk Batang

177 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Baturaja OKU. Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si Meninjau Jembatan Putus dan Pembuatan Jembatan Alternatif  di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang. (Rabu, 28/10/2020).

Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si setelah memberikan bantuan di desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, langsung meninjau ke lokasi jembatan putus di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang.

Pada hari ini Saya meninjau langsung ke lokasi untuk mengambil langkah terbaik bagi masyarakat terdampak bencana, “ujar Zaki Aslam.

Saya mendapat laporan jembatan putus pada hari senin yang lalu saat saya melaksanakan dinas luar ke Jakarta, saya langsung berkoordinasi dengan Dinas PU BM TR Provinsi Sumsel dan PUPR Kabupaten OKU untuk mengambil solusi penanganan terbaik.

Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar dan semua pihak yang telah mengambil langkah tepat pasca jembatan putus, pihak Dinas PU BM TR Provinsi Sumsel, PUPR Kabupaten OKU bersama DPRD OKU, BPBD, Muspika, Perangkat Desa, BPD dan masyarakat setempat membuat jalur alternatif dan jembatan darurat.

Jembatan darurat itu dibangun agar transportasi warga berjalan terutama bagi kendaraan motor dan mobil pribadi. Pembuatan jalan dilakukan gotong royong masyarakat yang melibat berbagai pihak, Dengan begini maka bukan hanya warga yang bisa melintas tapi juga kendaraan motor dan mobil pribadi.

Ini jalan terbaik untuk transportasi sambil menunggu perbaikan jembatan permanen yang membutuh waktu cukup lama.

Pjs Bupati memberikan apresiasi kepada pihak desa yang telah mengambil langkah pembuatan jembatan alternatif hasil kesepakatan dan inisiatif pihak desa. Pembuatan jembatan ini sambil menunggu perbaikan jembatan permanen oleh Dinas PU BM TR Provinsi Sumsel.

Adapun Jembatan Air Raman Desa Lubuk Batang Lama yang putus ini akan dibangun jembatan sementara berupa jembatan bailey (rangka baja) oleh Dinas PU BM TR  provinsi Sumsel, sambil menunggu itu untuk sementara dialihkan jembatan alternatif di jalan lingkar Desa, terang Pjs Bupati OKU. Jembatan Alternatif ini untuk memudahkan akses bagi masyarakat beraktifitas jangan sampai terhambat, hal ini disampaikan saat meninjau jembatan alternatif.

Selanjutnya Kepala Desa Lubuk Batang Lama Jus Imani mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati OKU atas responnya yang begitu cepat sehingga kendala yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan baik.

Setelah itu Pjs Bupati OKU juga menyempatkan diri meninjau tanah longsor di Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur yang tergerus arus sungai akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

Turut hadir, Asisten 2, BPBD, Dishub, PUPR, PU Perkim, Dinsos, Kabag Prokopim, Camat Lubuk batang dan Kapolsek lubuk Batang, Kades dan tokoh masyarakat. (Fm/Oky)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY