PKPI Halsel Antar B1KWK, Saat USMAN-BASSAM Mendaftar ke KPU

PKPI Halsel Antar B1KWK, Saat USMAN-BASSAM Mendaftar ke KPU

134
0
BERBAGI

Suara Indonesia News –Labuha. PKPI Halmahera Selatan menyerahkan dokumen B1KWK ke Pasangan Calon Bupti dan Wakil Bupati Halmaher Selatan H.Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum KPU Halsel.

Dokumen B1KWK PKPI diantar langsung Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Malut Masrull Ibrahim didampingi Plt ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Halsel Achmad Suriyanto dan Sekretaris DPK Halsel Fitra HamidaHapsari yang baru menggantikan kepengurusan Bahrain Kasuba, di Kantor KPU Halsel Jumat (05/09/2020) pukul 04.00 WIT.

Ketua DPP PKPI Malut Masrul Ibrahim mengatakan, pada prinsipnya kami PKPI memproritaskan kader, namun kemudian dalam perjalanan ini kader kita itu tidak memenuhi kursi atau syarat Parpol untuk mendaftar ke KPU karena PKPI terkunci dengan dua kursi PKPI dan tiga kursi Gerindra Sehingga di pastikan Bahrain tidak bisa maju di Pilkda Hlmahera Selatan,”jelas Masrull kepada wartawan di Kantor KPU usai penyerahan dokumen B1KWK.

” Untuk PKPI selaku Partai Politik paling tidak kita harus berdemokrasi ikut pada Pilkada di Halsel,”katanya.

Kebijakan ini, kata Masrull, ditempuh oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI Pusat bahwa keputusan diambil untuk mendukung sala satu Kandidat dan kita melihat koliasi yang ada maka kita secara bulat bergabung koalisi Usman-Bassam.

Saat ditanya kenapa harus bergabung dengan koalisi Usman-Bassam, Masull mengatakan, “kami bersandar pada tingkat survei, pasangan ini memiliki data survei yang sangat tinggi kans kemenangan ada di koalisi Usman Bassam.

“Kalau dibilang ya koalisi ini Koalisi gemuk, hampir 70 persen ada di sini, sehingga kami PKPI mengambil keputusan untuk mendukung Paslon Usman Bassam. (Sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY