PMI Halsel, Gelar Aksi Kemanusiaan di Kecamatan Makian Pulau

PMI Halsel, Gelar Aksi Kemanusiaan di Kecamatan Makian Pulau

381 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – LABUHA, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Selatan, kembali menggelar kegiatan kemanusian. Sebelumnya aktif menggelar donor darah setiap saat ketika dibutuhkan dan kegiatan kemanusian lainnya, sabtu (30/3) dan minggu (31/3) PMI Halsel menggelar kegiatan kemanusiaan di kecamatan Pulau Makian.

Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung selama dua hari di kecamatan pulau Makian yakni Diseminasi Palang Merah dan pelayanan kesehatan serta sunatan masal yang dipusatkan di desa Gorup kecamatan Makian Pulau

“diseminasi palang merah dengan materi kepalang merahan diikuti oleh kepala dan perangkat desa se kecamatan Makian Pulau dan minggu (31/3) dilakukan pelayanan kesehatan gratis dan Sunatan masal pada kecamatan makian Pulau,” kata kepala Markas PMI Kabupaten Halmahera Selatan Julistiny Redjeb kepada wartawan minggu (31/3).

Julistiny juga mengatakan, kegiatan PMI Kabupaten Halmahera Selatan di kecamatan Makian Pulau adalah kegiatan pertama diluar ibu kota kabupaten paska di PMI dilantik pada 2018 lalu “tujuan kegiatan ini sekaligus sosialisasi tugas kepalangmerahan tak sekedar donor darah dan sekaligus rencana pembentukan kepengurusan PMI tingkat kecamatan yang perdana dilakukan di Makian Pulau,” tuturnya.

Kegiatan Diseminasi Palang Merah ini juga selain bertujuan rencana pembentukan kepengurusan PMI ditingkat kecamatan Makian Pulau juga rencana rekrutmen Relawan PMI yang akan mengikuti Diksar angkatan kedua kabupaten Halmahera Selatan “rencana Diksar angkatan ke dua dilaksanakan pada pertengahan bulan juni mendatang dan menyesuaikan jadwal fasilitator PMI Provinsi Malut,” pungkasnya Julistiny. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY