Polres Nias Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Polres Nias Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

3,747 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Nias Selatan. “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” merupakan tema pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun ini. Polres Nias Selatan Gelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di lapangan apel mako polres nias selatan jl. Mohammad Hatta No.1,Pasar Teluk Dalam,Kec.Teluk Dalam,Kabupaten Nias Selatan,Sumut(Minggu,01/10/2023)

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kabag Ren Polres Nias Selatan Kompol Lintas T. Pasaribu,SH sebagai Perwira upacara Kapolsek Teluk Dalam Akp Dedi Yansah Putra Ginting,SH, MH dan sebagai Komandan upacara atau perwira yang di tunjuk Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Nias Selatan Ipda David Pangaribuan S.H.

Kegiatan Upacara di ikuti oleh para Pejabat Utama Polres Nias Selatan dan seluruh personil polres nias selatan dan jajaran.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa, terutama pahlawan revolusi yang telah gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam Upacara tersebut Membacakan Teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945, pembacaan Ikrar hari kesaktian Pancasila serta di tutup dengan pembacaan Doa, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapores Nias Selatan Akbp Boney Wahyu Wicaksono,SIK,MH Melalui  Kabag Ren Kompol Lintas T. Pasaribu,SH mengatakan “peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri,  tuturnya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat patriot para personil dalam peringatan hari kesaktian pancasila dengan melaksanakan dan menjalankan tugas sebagai pelindung pengayom dan melayani masyarakat,“ tutup Kabag Ren” (Herman Telaumbanua)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY