Relawan Usman-Basam Melawan Covid- 19

Relawan Usman-Basam Melawan Covid- 19

219 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Halmahera Selatan. Mencegah penyebarannya virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut). Tim Relawan Usman-Bassam Devisi Anti Covid-19 melakukan aksi penyemprotan Disinfektan di wilayah sekitaran Labuha yakni Pelabuhan Habibi dan Pelabuhan Kupal. Dalam hal ini guna mengatasi terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Halsel.

Dari aksi tersebut, terlihat sejumlah Tim Relawan Usman-Bassam Devisi Anti Covid-19 melakukan aksi kemanusian itu yang di pimipin langsung oleh Chalik selaku Ketua Tim Relawan Usman-Bassam. Hal ini di pantau langsung oleh sejumlah awak media.

Penyomprotan Disinfektan di mulai dari Pelabuhan Habibi Sekira Pukul, 10:00 WIB hingga Pukul, 12:00 siang. Kemudian di lanjutkan di Pelabuhan Kupal pada Pukul, 04:10 s/d Pukul, 05:00 Sore (2/4/2020).

“Peduli masyarakat dan lawan virus Corona adalah tanggung jawab kita bersama, sebab antisipasi itu penting. Menjaga kesehatan ada di tangan kita. Jadi mari kita sama-sama bersatu dan lawan virus Corona untuk Indonesia bebas Covid-19,” kata Ketua Tim Relawan Usman-Bassam itu.

Lanjut Chalik, Tim Relawan Usman-Bassam Anti Covid-19 melakukan penyomprotan Disinfektan ini atas instruksi dari Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Halsel.

“Atas pedulinya Cabup dan Cawabup Halsel yakni Usman-Bassam terhadap kesehatan masyarakat. Mereka menginstruksikan kepada Tim Relawan Usman-Bassam turun langsung ke tiap-tiap Pelabuhan yaitu Pelabuhan Habibi dan Pelabuhan Kupal untuk melakukan penyomprotan Disinfektan ke seluruh Spied Boad dan motor len lainnya yang ada di ke dua Pelabuhan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga berterima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan sosial yang di lakukan oleh Tim Relawan Usman-Bassam Devisi Anti Covid-19.

“Kami dari masyarakat sangat berterima kasih sekali atas aksi kemanusiaan atau penyomprotan Disinifektan ini karena bagi kami hal ini sangat bermanfaat untuk orang banyak bagaimana untuk mencega terjadinya Covid-19. Sebab kami merasa sangat ketakutan atas penyebarannya virus Corona atau Covid-19,” kata ongen selaku pengurus Pangkalan Spied Boad Labuha. (Sam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY