Pemkab Samosir Kembali Sosialisasi Warga Dipasar Tradisional Sitinjak Cara Mencegah Covid – 19...

Pemkab Samosir Kembali Sosialisasi Warga Dipasar Tradisional Sitinjak Cara Mencegah Covid – 19 Sekaligus Cek Ketersediaan Bahan Pangan

354 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Samosir. Dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Covid-19, sosialisasi, survei harga dan ketersediaan bahan pangan, team satgas gabungan yang terdiri dari Dinas terkait (Dinas Kominfo, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Perekonomian Setdakab Samosir) kembali melakukan sosialisasi lanjutan di Pasar Tradisional Sitinjak Kecamatan Onan Runggu, Kamis (02/april 2020).

Sosialisasi ini dilakukan di beberapa titik lokasi pasar tradisional Sitinjak agar informasi yang disampaikan langsung kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan antara lain agar selalu menjaga kebersihan sebelum dan setelah melakukan aktivitas, mengkonsumsi makanan dengan gizi yang berimbang, melaporkan apabila terdapat keluarga atau kerabat yang datang dari luar Samosir kepada pemerintah atau bidan desa setempat, dan segera kembali ke rumah masing masing setelah selesai melakukan kegiatan di pasar.

Pada saat yang bersamaan, personil Dinas Ketapang dan Bagian Perekonomian Setdakab Samosir melakukan survei harga dan ketersediaan Sembako selama Siaga Darurat COVID-19 di Kabupaten Samosir, dimana sembako masih tersedia dan dengan harga yang stabil, hanya gula yang mengalami kenaikan dengan harga Rp. 18.000/kg.

Dari kegiatan sosialisasi ini petugas langsung berinteraksi dengan masyarakat dan menghimpun segala pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa masyarakat dan langsung menjawab dengan memberikan beberapa penjelasan terkait cara menjaga diri dari penularan COVID-19. Upaya ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerja Gugus Penanganan COVID-19 Kabupaten Samosir dalam Siaga Darurat Pencegahan dan Penanganan COVID-19. (jabs)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY