Ribuan Warga Antusias, Ini Cara Pemkab Subang Promosikan Batik Khas Hingga Mancanegara

Ribuan Warga Antusias, Ini Cara Pemkab Subang Promosikan Batik Khas Hingga Mancanegara

348 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Subang. Ribuan masyarakat terlihat antusias datangi acara Car Free Day Alun-alun Subang, Minggu (10/3/2024) pagi.

Yang lebih terpensona lagi ketika Warga yang mengunjungi CFD Alun-alun Subang mayoritas memakai batik khas Subang.

Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Kabupaten Subang meresmikan Batik Subang di CFD yang bertujuan mengenalkan secara lebih luas batik Subang kepada masyarakat lokal maupun internasional.

Dalam momen tersebut, sejumlah pelaku UMKM yang memproduksi batik memajangkan produknya di sejumlah stand yang disediakan oleh bank BJB.

Produk batik Subang yang terkenal seperti Ganasan, Batik Serat Nanas hingga Batik Karembi juga turut dipajang di Stand UMKM CFD.

Stand-stand batik di CFD Alun-alun Subang ternyata banyak menarik minat masyarakat untuk membeli secara langsung batik khas Subang dengan harga yang bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Batik Subang dikenal memiliki motif serta corak khas selain itu bahan baku kainnya yang sangat lembut dan halus sehingga nyaman dipakai di badan.

Yang menarik, ada juga gelaran fesyen show batik Subang yang dibawakan oleh para mojang dan jajaka Subang serta unsur pimpinan OPD.

Penjabat Bupati Subang, Imran, berharap dengan adanya Launching Batik khas Subang ini, batik Subang akan semakin dikenal hingga mancanegara

“Kami Pemkab Subang ingin terus mengenalkan batik Subang ini hingga ke mancanegara. Maka dari itu kami meminta masyarakat juga ikut mempromosikan batik khas Subang dengan cara membeli dan memakainya di setiap kegiatan baik di Subang maupun luar Subang bahkan luar negeri,” ujar PJ.Bupati Subang, Imran, Minggu(10/3/2024).

Bupati juga menegaskan sekalipun dirinya bukan orang Subang namun bangga dengan produk batik Subang, selain motifnya bagus, produknya juga beranekaragam.

“Sudah saatnya batik Subang dikenal ke seluruh Nusantara bahkan mancanegara. Maka dari ini mari kita sama-sama promosikan batik Subang ini,”

“Kami juga akan mewajibkan satu hari kerja memakai batik Subang, tak terkecuali saat rapat, hal ini bertujuan agar kita makin mencintai batik Subang,”

“Produk batik UMKM Subang sangat bagus dan banyak motif serta jenis, baju yang saya pakai ini sangat nyaman dan motif batiknya sangat bagus. Kalau terus di promosikan, batik Subang ini bisa terkenal seperti Batik Cirebon dan Pekalongan,” kata Imran. (fuljo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY