Santri Galang Dana Untuk MTQ, Memperingati  Hari Ulang Tahun TPA-FALAH  Ke-31

Santri Galang Dana Untuk MTQ, Memperingati  Hari Ulang Tahun TPA-FALAH  Ke-31

1,890 views
0
SHARE

Suara Indonesia News –  Aceh Utara, Demi menyemarakkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat desa dalam rangka HUT TPA-FALAH Ke-31 , Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) AL-FALAH Gampong Buket galang dana di jalanan untuk mendapatkan sumbangan dari para pengguna jalan. MTQ itu direncanakan malam ke empat hari raya Idul Fitri pada tgl 07 s/d 10 Juni 2019 di halaman Meunasah Gampong  Buket.

Ketua Panitia  HUT TPA – Al’FALAH Desa Buket Muhammad Sufi,S.sos dalam rilis kepada Suara Indonesia News, mengatakan, kami hanya mengalang dana di jalan-jalan dan desa setempat, kami sangat mengharapkan bantuan pihak Muspika Kecamatan maupun Pemerintah kabupaten “Sebab sampai saat ini tidak ada sumber dana lain yang bisa kami harapkan,” katanya.

Kita galang dana di jalan didepan Meunasah Buket dari pengguna jalan demi mensukseskan pelaksanaan MTQ. Pendapatan yang kami terima dalam sehari hanya Rp 100 – 200 ribu, kendati demikian semangat kami tetap kuat,” kata Sufi, Sabtu, (01/06/2019).

Menurut Sufi, MTQ itu adalah agenda rutin tahunan Satri TPA AL-FALAH. Tahun ini, MTQ itu digelar untuk mempersiapkan qari-qariah di Desa untuk MTQ tingkat kabupaten.

Dikatakannya, TPA -FALAH adalah yang menjadi media pengembangan bakat santri yang lahir dari dukungan para tokoh masyarakat setempat.

Dengan demikian, pihaknya dalam hal ini hanya menyiapkan perlombaan peserta di bidang Tilawatil Qur’an, Tartil Al-qur’an, Hafidz AL-Qur’an, Syarhil AL-Qur’an, Fahmil Qur’an, Pidato, Azan dan  praktek shalat, jumlah peserta yang ikut mencapai 160 Orang.

Pihaknya berharap agar masyarakat maupun pemerintah setempat dapat mendukung pelaksanaan MTQ tersebut  hingga acara tersebut dapat terlaksana dan sukses.

Reporter : Azhari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY