SDN 1 Lambuya Butuh Bantuan Rehabilitasi Ruang Belajar

SDN 1 Lambuya Butuh Bantuan Rehabilitasi Ruang Belajar

1.461 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Untuk memenuhi mutu dan kualitas standar pendidikan, di butuhkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang baik, karena dapat berperan langsung dalam peroses pembelajaran di ruang kelas. Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai sebagai penunjang pembelajaran, peserta didik akan lebih terbantu dan dengan kondisi sarana dan prasarana yang baik juga akan membuat peserta didik termotivasi dalam pembelajaran yang lebih bermakna dan menarik.

Untuk itu SDN 1 Lambuya, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, sangat membutuhkan perbaikan atau rehabilitasi sarana dan prasarana khususnya ruang belajar. Hal ini di sampaikan Kepalah Sekolah SDN 1 Lambuya Hj. Sitti Fatimah, S.Pd, M.Pd., kepada awak media saat bertandang ke SDN 1 Lambuya.

Hj. Sitti Fatimah mengatakan, saat ini kami sangat membutuhkan bantuan rehabilitasi sarana dan prasarana sekolah utamanya ruang belajar, karena saat ini kondisi lantai sekolah kami masih lantai ubin bukannya lantai kramik. Semua bangunan ruang belajar masih berlantaikan ubin, makanya kami sangat membutuhkan rehabilitasi ruang belajar, agar anak – anak didik kami nyaman dalam menghadapi peroses belajar mengajar. (06/06-2022)

Kepalah Sekolah SDN 1 Lambuya juga mengatakan, sekolah kami juga satu – satunya sekolah Dasar (SD) Se- kecamatan Lambuya yang lantainya belum di tehel kramik dan belum mendapatkan bantuan rehabilitasi ruang belajar. Baru kantor sekolah dan perpustakaan yang sudah di tehel keramik.

“Pintar – pintarnya kami saja mengecet ruang belajar dan memperbanyak tanaman hias agar menutupi kekurangan dan agar sedap di pandang, “ ujarnya.

Lihat saja kondisi atap seng kami dan juga lantai ruang belajar kami yang banyak bolongnya, untuk itulah kami sangat mengharapkan bantuan rehabilitasi ruang belajar ini dan kalau tidak salah terakhir kami dapat bantuan rehabilitasi sekitar tahun 2000, semoga sekolah kami dapat bantuan rehabilitasi ruang belajar, tutupnya. (Red SI/YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY