Sejumlah Massa dan Mahasiswa di Singkil Gelar Unjuk Rasa

Sejumlah Massa dan Mahasiswa di Singkil Gelar Unjuk Rasa

86
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Puluhan massa dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (Geram), menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (9/06/2021) sehubungan dengan dugaan maraknya praktek korupsi yang terjadi disejumlah Dinas di Aceh Singkil,

Kegiatan unjuk rasa ini, berlangsung pada sejumlah titik di Kabupaten Aceh Singkil, di antaranya di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil. kemudian di kantor Dinas Perhubungan Aceh Singkil, dan terakhir di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil.

Ketua Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (Geram) Aceh Singkil, Jakirun bancin mengatakan. sebelumnya mereka telah menyurati Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meminta klarifikasi terkait adanya dugaan praktik korupsi di Dinas terkait, namun sampai saat ini surat tersebut tidak mendapatkan balasan dari Dinas.

“Kami sudah beriktikad baik menunggu surat balasan. Namun, tidak ada tanggapian baik oleh dinas, hari ini kami turun dengan sejumlah tuntutan,” kata Jakirun

Jakirun menambahkan, adanya dugaan praktik korupsi di Dinas Perhubungan Kabupaten setempat itu, ditemukan pada kegiatan (proyek) Pembangunan Dermaga Rakyat Pulo Sarok, Aceh Singkil, bersumber dari dana Otsus pada tahun 2020 lalu, senilai Rp 1.550.000.000,-

Selanjutnya, para pengunjuk rasa juga menyinggung buruknya kinerja di Dinas Perhubungan untuk saat ini, sehingga menyebabkan adanya mosi tidak percaya dari pegawai dinas itu kepada kepala dinasnya.

“Kami mendesak pihak Kejari  agar segera memeriksa Kepala Dishub dan PPTK serta pihak rekanan atas dugaan korupsi ini,” pungkasnya.

Sementara menyikapi persoalan antara Pimpinan dan bawahan di Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Singkil, mereka meminta kepada Bupati Aceh Singkil agar mempertimbangkan jabatan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil saat ini.

Disamping itu, massa dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (Geram) ini,  juga mendesak kepada DPRK Aceh Singkil  membentuk tim pansus guna mengungkap adanya dugaan praktik korupsi tersebut.

Ditempat yang sama Kepala Kejaksaaan Negeri Aceh Singkil (Kajari), Muhammad Husaini. melalui Kasi Intel,  Edi Suhadi. saat menyambut para pengunjuk rasa  mengatakan ” terima kasih atas informasi yang di sampaikan para Pengunjuk rasa dan hal ini akan kami tindak lanjuti ,” ucapnya. (Salomo)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY