Sekda Halmahera Selatan, Lepas Kontingen Kafila Tilawatil Qur’an Ke Sofifi

Sekda Halmahera Selatan, Lepas Kontingen Kafila Tilawatil Qur’an Ke Sofifi

1,917 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Kafilah asal Kabupaten Halmahera Selatan resmi dilepas oleh Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe,  pada selasa kemarin 26 Maret 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati.

Para kafilah ini akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat provinsi di Maluku Utara, di Sofifi.

Dalam sambutan Bupati Bahrain Kasuba yang diwakili oleh Sekda Helmi Surya Botutihe  menyampaikan selamat kepada para peserta yang akan bertanding di Ibukota provinsi Malut.

Lanjutnya,  kepada seluruh peserta agar mempersiapkan diri dengan baik dan kepada para pelatih dan pendamping agar menjaga para peserta dengan sebaik-baiknya.

“Tidak menutup kemungkinan para peserta asal Halsel kita yang akan mendapat juara, dan mewakili provinsi ditingkat Nasional nanti”,  ungkapnya.

Helmi berharap agar Kafilah Kabupaten Halsel dapat membawa pulang kemenangan dan mengharumkan Halmahera Selatan.

Pada kesempatan yang sama,  Ketua Kontingen selaku Sekertaris LPTQ Jusmin Dahlan melaporkan bahwa sebanyak 11 orang peserta yang akan mengikuti STQ provinsi yang akan diselenggarakan di arena utama Mesjid Nurul Hasan Kantor Gubernur Malut di Sofifi.

“Para peserta ini akan berangkat malam ini di pelabuhan Babang,  karena STQ akan berlangsung pada hari Kamis 28 Maret sampai dengan hari Minggu tanggal 31 Maret 201”, jelasnya.

Dirinya melanjutkan,  ada 3 mata lomba yang akan diikuti pada STQ Provinsi ini,  yaitu Tilawah anak-anak putra 1 orang  dan putri 1 orang, Tilawah Dewasa putra 1 orang dan putri 1 orang,  serta Hifdzil Qur’an yang terdiri dari golongan 1 juz putra 1 orang dan putri 1 orang,  golongan 5 juz putra 1 orang dan putri 1 orang,  golongan 10 juz putra 1 orang dan putri 1 orang,  golongan 20 juz putra 1 orang.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bendera kafilah oleh Sekda Halsel kepada Ketua Kontingen Jusmin Dahlan.

Acara ini dihadiri oleh para Pimpinan  SKPD dan para peserta STQ Provinsi Malut asal Kab Halsel.(Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY