Sembilan Bulan Menjabat Pj. Bupati, Inflasi Kabupaten Konawe Sangat Terkendali Dibawa Angka...

Sembilan Bulan Menjabat Pj. Bupati, Inflasi Kabupaten Konawe Sangat Terkendali Dibawa Angka Nasional

349 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kendari. Meski baru kurang lebih 9 bulan sebagai Pj. Bupati di Kabupaten Konawe, Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM., dinilai sukses memimpin Konawe. Hal itu terbukti perkembangan laju inflasi di Pemerintah Kabupaten Konawe, Sultra saat ini sangat terkendali di bawah angka nasional.

Hal itu sebagaimana dikemukakan Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba disaat mengikuti rakor pengendalian inflasi nasional yang dipimpin Sekjen Kemendagri, Tomi Tahir, Selasa 04 Juni 2024.

“Angka inflasi Konawe year on year (Y- on – Y) berada pada angka 2,4% atau tercatat di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar 2,84%. Untuk angka inflasi Konawe month to month (M -to- M) berada pada angka 0,30% atau di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar -0,03%,” terangnya.

Pj. Bupati Konawe juga mengatakan, untuk periode Januari- Mei 2024, angka inflasi di Konawe dari bulan ke bulan untuk year on year yaitu, bulan januari berada pada angka 2,29%, Februari 4,1%, Maret 4,3%, April 2,85% dan Mei 2,44%. Sementara angka inflasi Konawe month to month dari Januari- Mei yaitu, Januari 0,31%, Februari 0,8%, Maret 0,78%,April -0,75% dan Mei 0,03%.

Komoditas penyumbang inflasi di Konawe yaitu beras, emas perhiasan dan laninnya, tutupnya. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY