Siswi Asal Kecamatan Pinggir, Wakili Riau ke Amerika Dalam Ajang Pertukaran Pelajar...

Siswi Asal Kecamatan Pinggir, Wakili Riau ke Amerika Dalam Ajang Pertukaran Pelajar Dunia

3.602 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Bengkalis. Hijri Falisha Nailah (17) seorang siswi kelas XI jurusan IPA Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Islam Terpadu (IT) Mutiara, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Hijri, sapaan akrabnya, saat ini terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Amerika Serikat.

Hijri bersama 3 siswa asal Riau lainnya di rencanakan berangkat ke Amerika Serikat pada Agustus 2022 mendatang dengan total seluruh peserta dari Indonesia sebanyak 70 orang.

Hal ini disampaikan oleh Oka Setiawan selaku guru SMAS IT Mutiara dan pembimbing Hijri kepada Media ini, Selasa 10 Mei 2022 melalui via WhatsApp.

Dijelaskan Oka, Hijri Falisha Nailah siswi kelas XI jurusan IPA tersebut, telah berhasil melewati 4 tahapan seleksi pada program beasiswa penuh dari pemerintah Amerika Serikat bernama KL-YES (Kenedy Lugar Youth Exchange and Study).

Menurutnya, Program YES ini merupakan program yang dikelola oleh Lembaga Bina Antar Budaya di Jakarta, pesertanya diikuti oleh ribuan kandidat Siswa-Siswi SMA Se-Indonesia.

Kegiatan yang akan dijalankan di Amerika Serikat nanti berupa belajar selama 10 bulan bersama pelajar lainnya yang berasal dari berbagai negara di dunia untuk saling berbagi ilmu dan kebudayaan, khususnya kebudayaan Indonesia, tutup Oka mengakhiri tulisannya.

Hijri Falisha Nailah kepada media ini juga menyampaikan ucapan nya “Alhamdulilah, akhirnya saya bisa lulus dalam mengikuti program beasiswa ke Amerika Serikat dan saya menjadi salah satu diantara 70 finalis se-Indonesia,” sebutnya sembari bersyukur.

Hijri Falisha Nailah menceritakan pengalamanya terkait ke ikutsertaanyan dalam kegiatan pertukaran pelajar di Amerika Serikat.

“Awalnya mendaftar, saya tidak yakin akan lulus, cuma sekedar mencoba dan tidak berharap besar untuk lulus, namun nasib berkata lain setelah mengikuti seleksi akhirnya hasil menyatakan saya terpilih dan lulus. Kelulusan saya ini berkat restu dan doa orang tua, para guru dan pembimbing, kakak, abang, teman-teman serta para alumni di SMAS IT Mutiara Pinggir,” ujar Hijri.

Dari keterangan yang berhasil di himpun awak media ini dilapangan saat ini Hijri Falisha Nailah sedang mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan berbahasa inggris di Dicky English Course, salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang berada di Kota Duri. Semoga..! (Mus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY