Tarmizi Minta Alokasi Anggaran Musrembang Tingkat Kelurahan Terbuka Secara Transparan ke RT...

Tarmizi Minta Alokasi Anggaran Musrembang Tingkat Kelurahan Terbuka Secara Transparan ke RT RW

394
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Bintan Kepri. Musrenbang tingkat Kelurahan yang digelar Krlurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, mendapat keritikan tegas oleh salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan Dapil III Tarmizi.pada saat berlangsungnya Musyawarah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Kijang Kota, Kamis (14/01/2021)

Menurut Keterangan salah satu anggota DPRD Bintan dapil III Bintan Timur Tarmizi mengatakan” Rapat Musrembang sangat sangat tidak berkualitas dan terkesan hanya melaksanakan agenda tahunan yang bisa dibilang sekedar rapat serimonial saja

Kenapa hal tersebut saya katakan tidak berkualitas dan hanya terbilang rapat serimonial saja yang menghabiskan waktu yangtidak jelas, dikarenakan setiap RT  RW hanya mengajukan usulan usulan  saja namun tidak  jelas apakah usulan tersebut dapat  terealisasi atau tidak.

Bahkan ada yang sudah berkali kali mebgajukan usulkan  /5 tahun  bahkan 10 tahun belum juga ada yang terealisasi, pengusulan dari masing masing RT dan RW tersebut belum bisa dibilang final, karena yang menentukan adalah Lurah yang punya peranan besar.

Oleh karena itu, “Saya meminta kepada Lurah Kijang Kota M. Firmansyah bersama Camat Bintan Timur M.Sofyan, seharusnya besar anggaran Muarembang seharusnya teransoaran agar setiap RT dan RW tau jumlah anggaran tersebut dalam Musremang ini, debgan jumlah yang sudah dialokasikan dapat dibagi sesuai jumlah RT ,RW Se Kelurahan Kijang Kota.

Sehingga pembagian anggaran dalam pembangunan fisik bebar benar merata walaupun dengan anggaran yang sedikit disetiap tahunya.

“Dia juga mengharapkan”  untuk  tahun berikutnya Musrenbang di setiap Kelurahan yang berada di Kecamatan Bintan Timur tidak  lagi dilaksanakan seperti sekarang ini, Sebelumnya  Lurah wajib paparkan berapa besar jumlah anggarannya, baru secara musrembang teknis cara pembagiannya, sehingga dapat adil dan merata, ungkap Tarmizi. (Richa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY