Tumbuhkan Pengusaha Muda,  FIS Gelar Webinar Sosio Teknopreneur

Tumbuhkan Pengusaha Muda,  FIS Gelar Webinar Sosio Teknopreneur

548 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu. Forum Indramayu Studi (FIS) berkolaborasi dengan Dedikasi Untuk Negeri (DUN) mengadakan Webinar Sosio Teknopreneur dengan Tema Cakap Digital, Cerdas Sosial, Lancar Usaha. Webinar yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum ini dilangsungkan secara daring pada Sabtu, 23/7/2022.

Sosio Teknopreneur adalah entrepreneur berbasis teknologi yang berjiwa sosial, saling membantu, saling bekerja sama, saling silahturahim dan kaya akan soft skill. Pada intinya adalah pelaku Sosio Teknopreneur merupakan mereka yang memiliki usaha yang memanfaatkan inovasi teknologi dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

Webinar ini yang di moderatori oleh Duta Baca Jawa Barat (Ariq Rifqi Mustofa). Menghadirkan pembicara tunggal yaitu Wakil Sekretaris Jenderal Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Bandung Anton Arifin.

Anton menyatakan, Sosio Teknopreneur adalah sebuah inkubator bisnis berbasis teknologi, yang memiliki wawasan untuk menumbuh-kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda, khususnya generasi muda sebagai Agen Perubahan dan merupakan salah satu strategi terobosan baru untuk mensiasati masalah pengangguran intelektual yang semakin meningkat.

Masih lanjut Anton, dengan menjadi seorang usahawan terdidik, generasi muda akan dapat berperan sebagai salah satu motor penggerak perekonomian melalui penciptaan lapangan kerja-lapangan kerja baru. Anton juga berharap akan muncul para pemuda yang mampu menjadi pelopor dalam sektor Sosio Teknopreneur.

“Semoga dengan munculnya generasi Teknopreneur dapat memberikan solusi atas permasalahan jumlah pengangguran intelektual yang ada saat ini. Selain itu juga bisa menjadi arena untuk meningkatkan kualitas SDM dalam penguasaan IPTEK, sehingga kita bisa mempersiapkan tenaga handal ditengah kompetisi global,” harapnya.

Ketua FIS Arif Rofiuddin memaparkan, acara ini diadakan untuk memberi edukasi kepada milenial tentang peluang dan tantangan dunia usaha terlebih di era digital yang perlu dipersiapkan secara baik, agar menjadi pengusaha yang adaptif dan solutif, selepas acara ini diharapkan mulai tumbuh pengusaha muda yang produktif.

Arif juga berharap, dengan diadakannya webinar ini akan menggugah semangat generasi muda terutama kaum milenial Indramayu untuk mengembangkan socio teknopreuneur ini guna meningkatkan perekonomian warga yang sepat terpuruk akibat pandemi.

“Semoga akan tumbuh pelaku Sosio Teknopreneur dari kalangan generasi milenial Indramayu. Diharapkan mereka dapat menguatkan ekonomi masyarakat menuju terwujudnya Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. (Toro)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY