Undang Tokoh Lintas Agama Kab. Indramayu, Mengikut Zoom Meeting Virtual Doa Bersama...

Undang Tokoh Lintas Agama Kab. Indramayu, Mengikut Zoom Meeting Virtual Doa Bersama Dari Polri Untuk Indonesia yang Lebih baik

739 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu. Polres Indramayu menggelar kegiatan doa bersama lintas agama ditengah momentum rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Acara ini merupakan upaya ikhtiar batiniah untuk kebaikan Bangsa Indonesia.

Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif menjelaskan, doa bersama dari Lintas Agama dengan mengundang Tokoh Lintas Agama di Indramayu ini menjadi salah satu kekuatan pendukung dari setiap langkah dan upaya lahiriah demi membawa khususnya Indramayu dan tentunya Indonesia menjadi lebih  maju.

” Doa lintas agama, malam ini, yang digelar Polri melalui Zoom Meeting secara virtual keseluruhan jajaran Polri menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena memang, doa ini menjadi salah satu ikhtiar batiniah dari apa yang kita lakukan, selain upaya lahiriah yang selama ini mungkin sudah kita laksanakan bersama,” kata Lukman di Aula Armani Wedana Polres Indramayu , Indramayu, Jumat pukul 21.00 WIB (1/7/2022).

“Kita tahu, Baru saja kita tangani Pandemi Covid-19, kita jaga, kawal kebijakan Pemerintah untuk kembalikan pemulihan ekonomi.

Tak hanya diperlukan untuk situasi global, upaya ikhtiar batiniah dan lahiriah ini, menurut Lukman, harus dilakukan guna menghadapi perkembangan situasi di dalam negeri. Pasalnya, untuk terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan, diperlukan Sinergisitas seluruh elemen.

“Saat ini kita sedang menghadapi  meningkatnya penyakit mulut dan kuku (PMK). Ini semua tentu butuh suatu suasana kebatinan untuk sama-sama kita bisa jaga agar seluruh elemen bangsa, tokoh lintas agama, seluruh umat anak bangsa di Indonesia, bersatu untuk hadapi situasi yang ada,” ucap Lukman.

Dengan adanya seluruh upaya yang dilakukan saling Sinergitas, dalam  menghadapi segala tantangan dengan mempersatukan dan mempererat kekuatan keberagaman agama, etnis dan budaya akan membawa Indonesia tumbuh dan mewujudkan visi Indonesia Maju

Ditambahkan oleh Kasi Humas Iptu Didi Wahyudi bahwa Dalam kegiatan ini para tokoh agama Lintas Agama Kabupaten Indramayu masing-masing membacakan doa sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Diantaranya dari Perwakilan Agama Islam, Perwakilan Agama Protestan, Perwakilan Agama Khatolik, Perwakilan Agama Hindu, Perwakilan Agama Buddha dan Perwakilan Agama Konghucu

Hadir Juga dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Indramayu, turut hadir dalam kegiatan doa bersama PJU Polres Indramayu, PJU Kodim 0616/Indramayu, para Kapolsek jajaran Polres Indramayu, para Danramil jajaran Kodim 0616 . (Toro)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY