Wabup Aceh Utara Lantik 9 Kepala SKPK Baru dan 70 Pejabat Eselon...

Wabup Aceh Utara Lantik 9 Kepala SKPK Baru dan 70 Pejabat Eselon III

2,958 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara. Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melantik dan mengambil sumpah sembilan kepala dinas dan 191 pejabat struktural pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas.

Pelantikan Kadis tersebut, untuk mengisi jabatan pelaksan tugas. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon, Kamis (06/01/2022).

“ Pelantikan ini kita lakukan untuk mengisi misi jabatan, terutama para pejabat Eselon II (JPT Pratama) untuk mengisi sembilan Kepala SKPK yang selama ini menjabat oleh para Pelaksana Tugas (Plt),” ungkap Wakil Bupati Fauzi Yusuf.

Sebagian kepala SKPK telah memasuki masa purna tugas atau pensiun, sehingga kita telah melakukan seleksi dan ujian yang tepat sesuai dengan prosedur perencanaan E pejabatselon II sejak akhir Oktober 2021 yang lalu. “Itulah yang kami lakukan pelantikan pada hari ini,” ungkap Fauzi Yusuf.

Pelantikan ini cukup mendesak dan harus segera dilakukan mengingat kondisi daerah yang dilanda bencana alam. Para pejabat baru ini diharapkan segera bertindak di lapangan, dan memaksimalkan kinerja serta semua sumber daya, khususnya dalam menghadapi bencana banjir yang sedang melanda Aceh Utara.

Sejumlah SKPK sudah beberapa bulan yang dipimpin oleh para Pelaksana Tugas (Plt), oleh karena itu perlu diisi oleh pimpinan yang definitif sehingga diharapkan mampu menggenjot kinerja pada SKPK yang bersangkutan. Sementara itu juga ada Camat yang memasuki masa pensiun, seperti Camat Tanah Pasir dan Camat Cot Girek, sehingga perlu segera diisi dengan pejabat baru sehingga bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di tingkat kecamatan

Secara khusus Fauzi Yusuf meminta kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara yang baru, agar langsung bertindak di lapangan mengingat daerah ini sedang menghadapi bencana banjir. BPBD sebagai garda terdepan dalam penanganan bencana agar terus siap siaga, terutama dalam masa tanggap darurat sekarang ini.

“Siagakan seluruh personel, peralatan, dan prasarana lainnya, sehingga selalu siap bergerak atau digerakkan ke lokasi bencana,” tegas Fauzi.

Sembilan pejabat Eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilantik pada kesempatan itu, masing-masing Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syarifuddin ST, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Erwandi SP, MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaluddin, SSos, MPd.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Teuku Cut Ibrahim, SE, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Saifuddin, SSTP, MSP, Kepala Satpol PP dan WH Adharyadi, SSos, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Asnawi, ST, MSM, Direktur RSUD Cut Meutia dr Baihaqi, dan Inspektur Kabupaten Aceh Utara Andria Zulfa, SE, MSi.

Selain pejabat Eselon II, pada kesempatan itu juga dilantik 70 pejabat Eselon III (Administrator) terdiri dari para Camat, Sekretaris pada SKPK, Sekretaris Kecamatan, dan para Kepala Bidang di SKPK. Selanjutnya juga pejabat struktural Eselon IV sebanyak 112 orang yang tidak difungsionalkan.

Para Camat yang dilantik masing-masing Fauzi Saputra, SIP, menjadi Camat Tanah Jambo Aye, Mazinuddin, SSos, menjadi Camat Baktiya Barat, Ilyas, SE, menjadi Camat Samudera, Zukhirullah, SSos, menjadi Camat Pirak Timu, Safri, SE, menjadi Camat Tanah Pasir, Kamaruddin KS, SSTP, menjadi Camat Cot Girek, Azhar, ST, menjadi Camat Nisam Antara, dan Mardani, SSos, MSM, menjadi Camat Geureudong Pase. (Azhari)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY