PWI Cirebon Bentuk Kwaci Untuk Sejahterakan Wartawan

PWI Cirebon Bentuk Kwaci Untuk Sejahterakan Wartawan

957 views
0
BERBAGI

Suaraindonesianews.com, Cirebon – Salah satu upaya mensejahterakan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Perwakilan Cirebon kini membentuk koperasi. “Koperasi PWI Cirebon ini dibentuk dalam rangka mensejahterakan anggota wartawan yang tergabung dalam PWI Cirebon,” kata Ketua PWI Cirebon, Anto S, Sabtu kemarin di kantor PWI Cirebon.

Menurut Anto rencana kegiatan koperasi wartawan akan berkiprah dalam bentuk usaha peningkatan perekonomian masyarakat secara umum & mensejahterakan anggotanya.

“Adapun nama pengurus Koperasi Wartawan Cirebon (Kwaci) yang terpilih menjadi Ketua Wasta Eko (HU.Radar Cirebon), Sekretaris, Maman Abdurhaman (Bisnis Indonesia) dan Bendahara, Ani Nunung (HU.Pikiran Rakyat),” jelas Anto

“Sedangkan yang menjadi Badan Pengawas. Walim SH, MH (SKM. Inti Jaya), Nurdin M Noer (HU.Pikiran Rakyat) & Sumbadi Sastra Alam (Basa Cerbon),” lanjutnya.

Sementara Eko Waskito setelah didaulat menjadi Ketua Koperasi Wartawan Cirebon menyatakan untuk selanjutnya akan menyusun anggaran dasar & anggaran rumah tangga.

“Sehubungan anggota wartawan PWI yang wilayah kerja mencakup dua wilayah yakni (kota &  kab.Cirebon) maka badan hukum koperasi akan menginduk ke kantor Koperasi Propinsi Jawa Barat,” katanya.

Sedang hasil rapat menghasilkan keputusan untuk menjadi anggota koperasi diprioritaskan wartawan anggota PWI. “Akan tetapi tidak menutup kemungkinan wartawan lain yang ingin bergabung juga bisa asal memenuhi syarat2nya,” bebernya.

“Adapun kewajiban sebagai anggota koperasi diantaranya membayar iuran pokok Rp.100 ribu & iuran wajib Rp.10 ribu yang dibayar tiap bulannya,” jelasnya.

“Kemudian koperasi ini dalam mengembangkan usahanya akan bergerak seluas-luasnya sesuai dunia usaha perkoperasian,” pungkasnya. (Mulbae)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY