Menjaga Lingkungan Pasar Tetap Bersih, Diskopperindag Kerja Bakti

Menjaga Lingkungan Pasar Tetap Bersih, Diskopperindag Kerja Bakti

1.010 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia Newe – Labuha, Demi mewujudkan Lingkungan Pasar yang bersih dan nyaman, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) lakukan Kerja Bakti pembersihan Sampah dilingkungan Pasar Desa Tembal. Pada Jumat Sore, (18/01/18).

Kepala Dinas Kopperindag Halsel Ety Julianti memimpin langsung kerja bakti tersebut. Ety juga merangkul seluruh stafnya mulai dari Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan seluruh ASN sampai PTT untuk lakukan kerja bakti tersebut.

Ety Julianti saat diwawancarai mengatakan bahwa, sampah yang berada disamping Pasar Desa Tembal semakin bertumpuk dan mengakibatkan bau yang tidak sedap, padahal sudah ditegur untuk sampahnya bisa di masukan kedalam Bak sampah, atau masukan kedalam plastik nanti petugas kebersihan yang mengangkat, hanya saja tidak dihiraukan oleh para pedagang, mereka lebih memilih membuang sembarnagan.

“Padahal para pedagang sudah setiap hari kami ingatkan untuk bisa menjaga kebersihan pasar, tetapi para pedagang tidak mengindahkan, mereka tetap membuang sampah sembarangan hingga akhirnya sampah semakin menumpuk,”ungkap Eti

Ia juga menyampaikan bahwa, Diskopperindag sudah memiliki petugas kebersihan, namun jika para pedagang dan warga pasar lainnya tidak ikut menjaga kebersihan, maka akan sulit untuk mewujudkan lingkungan pasar yang bersih dan nyaman.

“Harapan kami, agar kedepannya para pedagang dapat selalu ikut membersihkan lingkungan Pasar, sehingga pasar nantinya bersih dan nyaman yang dapat membuat nyaman para pembeli,”harap Eti.

Lanjutnya,” kami juga berharap agar ada penambahan mobil pengangkut sampah. Kemudian ada kerja sama dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Lingkungan Hidup (DPKPLH), Dimana para petugas kebersihan dari BPKLH juga bisa ditempatkan di Pasar,”tutupnya.(Bur)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY