Anggota DPR RI Bambang Hermanto, Hadiri Syukuran Jembatan Gantung Sapuangin Desa Bondan

Anggota DPR RI Bambang Hermanto, Hadiri Syukuran Jembatan Gantung Sapuangin Desa Bondan

418 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Masyarakat Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu Profinsi Jawa Barat, melaksanakan syukuran do’a bersama sebagai ungkapan rasa terimakasih atas terealisasinya jembatan gantung sapuangin, dihadiri oleh anggota Dewan DPR RI fraksi Golkar Dapil Vlll H.Bambang Hermanto,SE, Forkopimcam, Pemdes Bondan, tamu undangan  serta masyarakat setempat Kamis, (2/3/2023).

Baher sapaan akrab mengatakan,  jembatan gantung Sapuangin dibangun menggunakan anggaran APBN senilai 10 milyar rupiah, Alhamdulillah aspirasi pada waktu itu komisi 5 tugas mitranya adalah Kementerian PUPR tahun yang lalu, hari ini jembatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya, Harapan Kita ke depan kita sama-sama pelihara, tujuan pemeliharaan ini ada di Kepala Desa supaya anggaran Desa itu dialokasikan sebagai pemeliharaan jembatan mudah-mudahan tahun depan Kuwu dapat mengalokasikan dalam ADD.

Anggota DPR RI fraksi Golkar menambahkan, sebagai rasa syukur atas keinginan masyarakat karena telah terlaksana akses jembatan gantung yang menghubungkan Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang dan Desa Gadel Kecamatan Tukdana, untuk kedepan adanya jembatan tersebut masyarakat sekitar dan pengguna lain merasakan manfaatnya pasalnya sebelum dibangunnya jembatan Sapuangin masyarakat merasa kesusahan ketika menuju ke Pasar harus mutar dengan jarak 10Km namun sekarang bisa mempersingkat jarak lebih cepat, Dampak positif terealisasinya jembatan gantung secara langsung menjadikan pertumbuhan perekonomian semakin pesat bagi masyarakat setempat.

Muhaemin anggota DPRD Indramayu dari Partai Golkar mengapresiasi, bahwa masyarakat merasakan senang tetapi perjuangan ini panjang terutama DPR RI fraksi Golkar bagaimana membuat program melalui aspirasinya dalam bentuk APBN yang datang ke Desa Bondan yang manfaatnya luar biasa, sebagai unsur bagian penyelenggara Pemda dirinya mengucapkan rasa trimaksih dan apresiasi siapapun yang memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat Indramayu, dan jembatan ini sebagai salahsatu faktor untuk menumbuh kembangkan ekonomi baik segi pertanian maupun perdagangan dalam menjalankan aktifitas sebagai akses lebih cepat dan efisien, ucapnya.

Narto (55) tahun masyarakat sekitar, senang dengan adanya  jembatan gantung sapuangin lebih mudah dan mempersingkat waktu dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan tidak menemui kendala lagi. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY