AR Balita PDP di Nyatakan Sehat dan Boleh Pulang

AR Balita PDP di Nyatakan Sehat dan Boleh Pulang

228 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bengkalis. Kembali sebuah kabar gembira untuk warga Kabupaten Bengkalis terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dimana seorang balita AR (2,4) tahun, warga Kecamatan Banta selama ini termasuk salah satu daftar 1 dari 6 orang sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 selama ini dirawat di RSUD Bengkalis dihari Selasa 31 Maret 2020  dinyatakan sehat dan sudah diperbolehkan pulang kekediamannya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH melalui sekretaris Imam Subachi yang diterima Kadis Kominfotik Johansyah Syafri pada 2 April 2020.

“Alhamdulillah, PDP atas nama Ar (2,4 th) yang selama ini dirawat di RSUD Bengkalis sudah dipulangkan hari Selasa, 31 Maret 2020, dalam kondisi sehat,” tulis Imam melalui layanan aplikasi berbagi pesan WhatsApp (WA) pada pukul 11.23 WIB tadi.

Sekedar informasi sebelumnya, AR mulai dirawat di RSUD Bengkalis, Selasa, 17 Maret 2020, karena menunjukkan gejala Covid-19.

Walau dirawat sebagai PDP Covid-19, AR tidak memiliki riwayat perjalanan ke negara luar atau daerah lain di Indonesia yang terjangkit Covid-19.

Sesuai data yang diterima dari Posko Covid-19 Kabupaten Bengkalis, AR tergolong PDP dan dirawat di RSUD Bengkalis karena kontak fisik dengan orang tuanya yang pulang dari Negara terjangkit, Malaysia.

Dengan dipulangkan dan dinyatakan AR sehat, maka sudah 4 PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang sembuh dan sudah kembali ke kediamannya.

Ketiga PDP Covid-19 yang terlebih dahulu dinyatakan sehat setelah menjadi perawatan adalah BS (49) warga Kecamatan Bantan, dirawat di RSUD Bengkalis. BS memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Kemudian, WI (43) juga warga Kecamatan Bantan. Seperti BS, WI juga dirawat di RSUD Bengkalis dan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Terakhir, MH (44). Warga Kecamatan Bathin Solapan ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit (Malaysia), tapi ke Rantau Perapat, Sumatera Utara. Berdeda dengan AR, BS, dan WI, MH dirawat di RSUD Mandau. (Mus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY