Aris Esdo Cakdes Terpilih Paling Muda & Tampan Di Kab. Majalengka, Bersinergi...

Aris Esdo Cakdes Terpilih Paling Muda & Tampan Di Kab. Majalengka, Bersinergi Dengan Masyarakat Membangun Rajagaluh Lor

18,460 views
0
SHARE

Suara Infonesia News – Cirebon, M.Ibrahim R.E, S.IP, atau biasa akrab dipanggil dengan Kang Aris Esdo dengan usia yang terbilang begitu muda 27 tahun dengan segudang prestasi banyak yang diraih di dunia olah raga dan pernah mengabdi di pemerintahan desa sebagai Kadus 1 selama 4 tahun. Sosoknya yang masih muda, smart, inovatif, religius dan bermasyarakat dirinya tampil maju di pertarungan Pilkades secara serentak di Desa Rajagaluh Lor Kab. Majalengka. Sabtu (2/11/2019)

Dukungan serta doa dari tokoh ulama, tokoh masyarakat, ibu-ibu muda kekinian dan anak-anak muda milenial terus mengalir dan siap mengantarkan sampai terpilihnya Aris Esdo jadi Kades Rajagaluh lor.

Dikediaman Kang Aris Esdo saat ditemui awak media disela-sela kesibukannya menuturkan, semua masyarakat terus terbuka terhadap masyarakat dari kalangan-kalangan milenial juga kesepuhan didampingi oleh para alim ulama yang mendukung yang ikut sukseskan yang ikut berjuang juga tidak lepas dari dewan kemenangan termasuk keluarga dan bantuan dari pihak-pihak yang lain itu sehingga menjadi motivasi bagi saya untuk memberanikan diri mencalonkan diri menjadi kepala desa Rajaguh Lor.

Persiapannya Tiga bulan itu memang dengan waktu yang singkat, dan didorong oleh dewan pemenangan mungkin persiapan itu sangat dewan kemenangan menanyakan kepada pelaku yang sedang menjabat sekarang gimana mau mencalonkan diri lagi menjadi kepala desa ternyata jawabannya tidak karena memang tidak direstui oleh anaknya itu dan memang kondisi ibu kuwu yang masih sakit sehingga ngasih amanat dan mandatnya kepada saya untuk maju mencalonkan kuwu.

visinya cukup simpel untuk saya hanya ARIS, Aspiratif, Religius, Inovatif, Sejahtera.
Aspiratif di mana saya tidak ingin mendengarkan lagi masyarakat yang di susahkan atas adanya informasi-imformasi keterangan surat menyurat di desa dan lain sebagainya sehingga program- program unggulan saya akan langsung terjun ke lapangan bersama pamong-pamong desa yang lain. Religius pemerhati terhadap lembaga-lembaga pendidikan keagamaan kegiatan-kegiatan keislami karena disini basisnya pesantren. Inovatif tentu di dalam bahasa inovatif ini butuh sekali kerjasama antara pemerintahan desa dengan masyarakat baik yang kaum milenial maupun kasepuhan yang mempunyai ide atau gagasan peluang-peluang dalam bidang teknologi, bidang sosial untuk memajukan Desa Rajagaluh Lor contoh apa yang dikemukan oleh dewan kemenangan bagaimana caranya kita bisa menjadikan sampah menjadi berkah yaitu dengan teknologi masaroh manajemen sampah zero itupun memang butuh tahapan waktu yang tidak sebentar. Dan Sejahtera untuk semua masyarakat Rajagaluh Lor.

Harapannya kang Aris bagaimana caranya kuwu terpilih bisa menyatukan kembali ekpestasi politik yang ada pilkades pada saat ini.

Lebih lanjut kang Aris, bagaimana caranya saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan lancar kedepan tentu dengan kerjasama, dengan komunikasi musyawarah mufakat dengan masyarakat dan didukung oleh tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan semua lapisan masyarakat.” Terang Aris.

Ditempat yang sama Ketua Tim kemenangan Kang Aris Esdo Drs H. Damuri Mag mengatakan, saya selaku sebagai ketua tim kemenangan kang Aris Esdo berusaha memanager tentunya karena masyarakat yang heterogen masyarakat yang beraneka macam latar belakangnya ini perlu adanya managerial yang profesional sehingga kami sangat profesional ketika menentukan tahapan-tahapan bagaimana untuk memenangkan Kang Aris Esdo dari semenjak merekrut para relawan kemudian sampai menyiapkan administrasi kelengkapan sampai kepada pendaftaran dan penetapan di akhir-akhir untuk kemenangan kita selalu mengadakan konsolidasi dari semua relawan yang ada di lapangan.

Saya dengan Kang Aris Esdo ini secara darah tidak punya hubungan keluarga tetapi karena saya punya kewajiban untuk mengawal agar pemerintahan desa ini di pimpin oleh generasi milenial yang memiliki kualifikasi pendidikan yang mumpuni apalagi kang aris ini sarjana ilmu politik sehingga saya jauh-jauh hari ketika dari tokoh-tokoh masyarakat yang berdatangan untuk mendaftarkan diri memilih Kang Aris Esdo karena satu-satunya ini adalah generasi muda yang diharapkan ke depannya nanti bisa memimpin Desa Rajagaluh Lor sesuai dengan visinya yang aspiratif, kreatif, religius inovatif dan mensejahterakan masyarakat.

Saya sebagai ketua Tim Pemenangan Kang Aris Esdo yang pertama mungkin saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang telah mendukung doa memberikan dukungan suara sehingga Kang Aris Esdo ini menang menjadi kepala desa Rajagaluh Lor. Yang kedua kami kepada temen-temen yang ada di lapangan para simpatisan euforia kemenangan kang aris esdo ini tidak untuk berlebihan tapi untuk disyukuri kita ingin menyapa masyarakat yang kemarin juga berseberangan dengan kita. Kita rangkul kembali mudah-mudahan nanti masyarakat Rajagaluh Lor ini menyatu kembali tidak mempunyai dendam yang sangat lama tapi mudah-mudahan kita ini kan aris didampingi dengan para kiai dengan para ulama dengan para tokoh masyarakat nanti bergandengan tangan untuk memajukan Desa Rajagaluh Lor karena satu kita ingin menjadikan Rajagaluh Lor ini yang aspiratif, religius, inovatif dan sejahtera.

Dalam pertarungan Pilkades Desa Rajagaluh Lor, ada 4 kandidat cakades dari berbagai latar belakang berbeda mewarnai pesta demokrasi Pilkades secara serentak di Rajagaluh Lor Kec. Rajagaluh Kab. Majalengka.

Ketua panitia 11 Desa Rajagaluh lor Nenca Spd mengatakan, ada 4 cakades di Desa Rajagaluh Lor :
1. Udin tajudin
2. Aziz siswanda
3. M. Ibrahim R.E, S.IP
4. Rohendi

JUMLAH total DPT (daftar pemilih tetap) warga masyarakat Rajagaluh Lor adalah 2826 suara yang laki-laki 1424 dan Perempuan 1402.

Untuk perolehan suara dalam pilkades Rajagaluh lor adalah:
1. Udin Tajudin = 1005
2. Aziz Siswanda = 16
3. M. Ibrahim R.E, S.IP = 1112
4. Rohendi = 88
Surat suara yang tidak sah 16, untuk jumlah total suara yang masuk 2237 suara.

Dan yang menang dalam Pilkades Rajagaluh Lor secara sah dan terpilih adalah M. Ibrahim R.E, S.IP.

Harapannya semoga semua bisa legowo dan bersatu lagi dan membangun Rajagaluh Lor. Pilkades ini berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif. (Fi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY