Awal Kerja Komisi I DPRD Bintan, Mengefaluasi Pelayanan Publik di Kecamatan Bintan...

Awal Kerja Komisi I DPRD Bintan, Mengefaluasi Pelayanan Publik di Kecamatan Bintan Timur

414 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bintan Kepri, Menyikapi permasalahan keluhan warga Kecamatan Bintan Timur, Komisi I DPRD Bintan yakni Ketua Komisi Muhammad Yatir, dan anggota Sahak,Tarmizi, Mirwan dan Irianti melakukan efaluasi di Kantor Camat Bintan Timur. (01/10-19)

Kehadiran Komisi I DPRD Bintan di sambut langsung Camat Bintan Timur Rusli berserta jajaranya, Lurah Forum RT/RW Sebintim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berdialog mengenai pelayanan publik di Kecamatan Bintan Timur bersama Komisi I DPRD Bintan di Ruangan Dinas Camat.

Ketua Komisi I DPRD Bintan Muhammad Yatir menyampaikan, “Kecamatan Bintan Timur merupakan kinerja awal komisi I, Dimana delik aduan mengenai pelayanan pablik sangat banyak,mengenai keterlambatan kinerja pelayanan publik akan kita bahas sehingga mendapatkan solusi yang lebih baik lagi dikarenakan Kecamatan dan kelurahan merupakan mitra kerja.

Mengenai efaluasi kunjungan kerja di Kecamatan Bintan Timur berharap ada keterbukaan sehingga permasalhan yang ada bisa di atasi dengan baik lagi ucapnya,”

Salah satu anggota Komisi I DPRD Bintan yang merupakan Dapil dari wilayah pemenanganya Tarmizi mengatakan,” Dalam mengefaluasi pelayanan masyarakat banyak aduan aduan yang sudah datang kepadanya,” mengenai keterlambatan pengurusan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan yang lain menjadi program kerja yang harus di benahi. Sehingga kedepanya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan publik.

“Dia berharap pihak kecamatan segera membuat himbauan pada masyarakat dalam tulisan sehingga warga tau berapa hari pembuatan surat menyurat sampai selesai dan harus ada limit waktunya, agar warga tau.

Jika tidak ada satu keterangan yang tertera masyarakat akan terbebani dalam pengurusan itu kan kasihan harus pulang balik, namun juga belum siap, dengan adanya himbauan kita tidak menyita kinerja para warga dan mereka sudaj tau kapan suratnya selesai ucap Tarmizi,”

Camat Bintan Timur Rusli menyampaikan,” Menyambut baik efaluasi Komisi I DPRD Bintan terkait pekayanan publik aampai saat ini kita emang kewalahan dengan meningkatnya jumlah penduduk di Bintan Timur menvapai 49 ribu jiwa dengan empat wilayah Kelurahan.

Apalagi dengan jumlah terpadat di Kabupaten Bintan Kelurahan Kijang saja sudah mencapai 29 ribu jiwa sehingga tumpukan dan kendala dalam pelayanan publik selalu di Kelurahan Kijang Kota, tutur Rusli, (Obet)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY