Putra Bupati Konawe Fahcry Palevi Konggoasa, Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI...

Putra Bupati Konawe Fahcry Palevi Konggoasa, Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI Masa Bakti 2019 -2024

795 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), resmi dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2019. Sebanyak 575 anggota DPR RI diangkat sumpahnya untuk menjalankan tugas sebagai perwakilan masyarakat indonesia  di DPR RI masa bakti  2014 – 2024.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Hatta Ali, di gedung senayan DPR RI jakarta.

Upacara pengucapan sumpah dan janji Anggota DPR RI ini diawali dengan rapat Paripurna yang dipimpin oleh perwakilan Anggota DPD RI tertua Sabam Sirait (82 tahun), dan Anggota DPR RI termuda Hillary Brigitta Lasut (23 tahun).

Fahcry Palevi Konggoasa, politisi dari partai Amanah Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara, merupakan salah satu putra terbaik Sultra yang dilantik sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil)l Sulawesi Tenggara, yang juga merupakan putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Di temui usai acara pelantikan, Fahcry Palevi Konggoasa mengatakan, bertekat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara yang merupakan daerah pemilihannya yang mengantar ia hingga duduk sebagai anggota DPR RI.

“ Sebelum maju menjadi anggota DPR RI, komisi IV ini sudah menjadi fashion saya, karena dari dulu saya hobi berternak, apa lagi bidang pertanian, dan kebanyakan masyarakat Sulawesi Tenggara ini rata rata mata pencariannya adalah bidang pertanian dan nelayan. Kemarin saya juga sudah ketemu anggota DPR RI terpilih yang lain, bagai mana kita mendukung Sulawesi Tenggara dari semua sektor, dan sejak saya ditetapkan KPU Sultra sebagai sala satu anggota DPR RI terpilih, saya selalu adakan komunikasi dengan sesama legislator dapil SULTRA yang lain, karena polarisasi yang terjadi pada saat pemilihan kemarin kita sudah hilangkan, sekarang kita berfikir bagai mana kami bersama sama berfikir untung membangun Sulawesi Tenggara kedepannya.” Ucap Fachry.

Janji politik dan perogram politik yang kemarin saya tawarkan kepada masyarakat, itu yang akan saya coba realisasikan. Salah satu program saya untuk lima tahun kedepan, adalah dengan membentuk suatu wadah yaitu rumah aspirasi, sehingga kedepan dari rumah aspirasi ini dapat menyerap semua aspirasi masyarakat sulawesi tenggara, lanjut Fachry.

Lanjut Fachry,  Selain saya bertanggung jawab terhadap masyarakat di daerah pemilihan saya, juga saya bertanggung jawab terhadap seluruh masyarakak  indonesia sebagai anggota DPR RI.

Saya akan sering turun ke daerah pemilihan saya untuk menyerap aspirasi masyarakat, karena di daerah kita Sulawesi Tenggara, sangat kental akan budaya dan kekeluargaan, dan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tenggara yang telah memberikan amanah kepada saya, yang telah mengantar saya duduk sebagai anggota DPR RI dan saya juga berterima kasih kepada orang tua saya yang telah mendidik saya di politik. Tutup Fachry. (Red. SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY