Bentuk Perhatian Pemerintah di Tengah Pandemi, Wakil Bupati Konawe Menyerahkan Bantuan Sembako

Bentuk Perhatian Pemerintah di Tengah Pandemi, Wakil Bupati Konawe Menyerahkan Bantuan Sembako

398
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Wujud Perhatian Pemerintah di tengah situasi Pandemi Covid- 19, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,SE,MM., menyerahkan sejumlah Paket Sembako dan sejumlah Masker di desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Minggu (28/6/2020).

Dikesempatan itu, Wakil Bupati  Konawe menyampaikan bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah Konawe terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dalam situasi Pandemi Covid- 19.

“ Semoga dengan diberikannya bantuan ini masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam situasi pandemi ini”, ucap Gusli Topan Sabara.

Selain itu, Wakil Bupati Konawe memberikan tanggapan atas keluhan beberapa warga yang mengaku sawah mereka diserang hama penggerek batang sehingga mengurangi hasil panen mereka. Wakil Bupati Konawe mengatakan akan berkordinasi dengan pemerintah desa dan Dinas Pertanian akan membuat kalender sesuai dengan waktu tanam berdasarkan tata cara menanam padi seperti yang dipakai orang tua dulu suku tolaki dengan cara mewula-wula  di luar kalender matahari, seperti yang dilakukan masyarakat Tongauna Utara.

“ Pemerintah akan siap membantu, kami akan berkordinasi dengan kepala desa dan dinas pertanian akan membuat kelender mewula wula (Kalender Tolaki*Red), seperti yang dilakukan warga di Kecamatan Tonguna Utara, agar hasil panen yang diharapkan warga bisa tercapai”, tambah Gusli. (JM)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY