Dengan HKN Ke- 55, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon “Pentingnya Hidup Bersih...

Dengan HKN Ke- 55, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon “Pentingnya Hidup Bersih & Sehat”

382 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Cirebon, Dalam rangka HKN (hari kesehatan nasional) ke- 55, Dinas kesehatan kabupaten Cirebon menyelenggarakan rangkaian kegiatan lomba dan hiburan yang diselenggarakan di halaman kantor dinas kab. Cirebon, Jumat (15/11/2019).

Rangkaian acara kegiatan HKN Dinas Kesehatan ke- 55  itu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari tanggal 7 – 14 november 2019 sebagai berikut :

  1. Pertandingan bulutangkis.
  2. Pertantingan tenis meja.
  3. Senam bersama.
  4. Lomba senam lansia.
  5. Bazar atau pameran.
  6. Upacara HKN ke 55.
  7. Donor darah.
  8. Lomba balita sehat.
  9. Lomba karaoke.
  10. Periksaan faktor resiko PTM.
  11. Bersih-bersih pasar.
  12. Seminar kesehatan.

Dalam kesempatan itu kepala dinas kesehatan Eny Suhaeni mengatakan, dinas kesehatan telah siap siaga untuk memberikan penyuluhan kesehatan terhadap masyarakat Kab.Cirebon. Penyuluhan kita ikutkan ada tenaga Promkes, ada tenaga Kesling, pentingnya memberikan ilmu pengetahuan kesehatan. Hal ini dapat menyerap langsung penerimaan materi penyuluhan ke masyarakat.

“Tetapi kenapa diperlukan ilmu dari kesehatan dengan tidak sekolah, otomatis kita setiap kali penyuluhan terus menerus dilakukan. Mungkin ini, mohon maaf karena zaman dahulu kebanyakan pendidikanya SD, sehingga penerimaan untuk hidup bersih dan sehat itu agak lama jadi lambat. Yang akibatkan sehingga akhirnya tempat di Kab. Cirebon diantaranya masih sedikit ada stunting .” Terang Enny.

Dengan momentum HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-55, Eny berharap kepada masyarakat dapat memahami pentingnya budaya hidup sehat dan masyarakat menjadi terbuka. Mungkin dengan generasi yang akan memasuki bonus demografi ini, masyarakat Kab.Cirebon yang usia produktifnya menjadi bonus yang nantinya tidak melemahkan dengan bonus demografi Kab. Cirebon lebih baik lagi. (Fi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY