Di Sektor Pendidikan, Pembangunan Sarana Infrastruktur di Konawe Capai 85 %

Di Sektor Pendidikan, Pembangunan Sarana Infrastruktur di Konawe Capai 85 %

2,764 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Pembangunan Sarana Infrastruktur sektor pendidikan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, mencapai hingga 85 Persen.

Pencapaian pembangunan ini merupakan salah satu bentuk support dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) atas kepedulian dan arahan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti terkait pengembangan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, DR. Suriyadi, S.Pd. M.Pd., mengatakan, pemenuhan pembangunan insfrastruktur pendidikan di Kabupaten Konawe, telah dilakukan mulai dari kota sampai pelosok daerah yang ada di Kabupaten Konawe.

“Khusus pembangunan infrastruktur di sektor pendidikan, 85% sudah terpenuhi dan layak di manfaatkan bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Konawe,” ujar DR. Suriyadi, Sabtu 5 Maret 2022.

Selain itu, untuk di sektor pendidikan Bupati KSK juga telah memberikan bantuan kepada peserta didik yang tidak mampu disaat masa pandemi sejak masuknya di tahun 2020 hingga saat ini.

Diketahui, pemberian beasiswa kepada masyarakat Kabupaten Konawe yang menempuh  pendidikan di Universitas Lakidende (Unilaki) pada tahun 2021 tercatat sebanyak 65 mahasiswa.

“Pemberian beasiswa atau bantuan pendidikan  kepada masyarakat yang diberikan kepada sejumlah mahasiswa yang berkuliah di Universitas Lakidende,  pada tahun 2021 ada 65 mahasiswa,” jelasnya.

Untuk di tahun 2022 ini, Bupati Konawe, akan kembali memberikan beasiswa kepada peserta didik dengan memasukkannya sebagai program unggulan di tahun 2022, sebagai bentuk kepeduliannya di sektor pendidikan demi masyarakat konawe yang maju dan cerdas, tutup DR. Suriyadi. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY