KSK Akan Berikan Ratusan Kuota Beasiswa Bagi Masyarakat Konawe

KSK Akan Berikan Ratusan Kuota Beasiswa Bagi Masyarakat Konawe

344 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), berencana akan menyediakan ratusan kuota beasiswa khususnya mahasiswa  yang sedang melakukan perkuliahan di Universitas Lakidende (Unilaki), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kery mengatakan, pemberian beasiswa itu merupakan salah satu program unggulan KSK di tahun 2022, dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat konawe, agar kedepan dapat lebih baik, maju dan berdaya saing.

Bupati dua priode ini akan memberikan bantuan Beasiswa tersebut. Hal ini dijelaskan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, DR. Suriyadi,S.Pd.M.Pd.,dalam wawancaranya.

DR. Suriyadi mengatakan, beasiswa yang disediakan terdiri dari berbagai jurusan, seperti jurusan perikanan, pertanian, akuntasi dan hukum.

“Rincian pembagian kuato beasiswa tersebut terdiri dari, 40 beasiswa untuk Strata 1 (S1), 40 untuk S2, itu khusus Aparat Sipil Negara (ASN). Kemudian ada yang non ASN, itu diperuntukkan kepada generasi muda kita yang berada di Kabupaten Konawe sebanyak 29 untuk S2, ” ujar Suriyadi, Sabtu, 5 Maret 2022.

Selain itu, sebagai bukti tanda perhatian terhadap guru honorer Bupati KSK telah memberikan insentif sebanyak 381 guru honorer yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Kabupaten Konawe.

“Kemudian pemberian insentif bagi guru honorer dan itu dibuktikan dengan adanya 381 guru honorer Kabupaten Konawe yang telah diberikan insentif, ” tambahnya

Diketahui, guru honorer yang berada di Kabupaten Konawe sebanyak 133 pada tahun 2021  telah lulus murni ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lewat tes jalur khusus atas support dan kebijakan dari Bupati Konawe. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY