Dinas Kesehatan Konawe Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut

Dinas Kesehatan Konawe Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut

2.053 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Dinas Kesehatan kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, terus melakukan pemantauan dan persiapan sarana kesehatan yang ada di Konawe, guna mengantisipasi fenomena hepatitis akut yang saat ini melanda dunia dan juga indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Konawe, melalui sekertaris Dinas Kesehatan Syahrul, S.KM, MM., saat di temuai media ini mengatakan, kami sudah menerima surat edaran dari Menteri Kesehatan RI terkait dengan antisipasi terhadap penyebaran penyakit Hepatitis Akut yang menyerang anak ini. (13/05-2022)

Surat edaran Menteri Kesehatan RI ini, kami sudah tindak lanjuti dengan meneruskan ke forum kepala puskesmas dan forum dinas kesehatan kabupaten konawe, untuk segera di tindak lanjuti sesuai amanah dan perintah dari isi dari surat edaran menteri kesahatan, ucapnya.

Lanjut Syahrul, kami juga telah menghimbau kepada petugas surfelens yang ada di masing masing puskesmas, untuk melakukan pemantauan di wilayah kerja masing – masing, agar memantau kalau ada masyarakatnya yang terdampak penyakit Hepatitis akut ini.

“Kalau di Kabupaten Konawe, Alhamdulillah  belum ada kasus hepatitis akut, dan mudah-mudahan tidak ada. Kami menghimbau agar masyarakat Konawe jangan panik. Jaga kebersihan dari mulai lingkungan, diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” kata Sekdis Kesehatan Konawe.

Untuk pencegahan penyebaran hepatitis akut yang menular, kuncinya hidup sehat. Kalau penularan lewat pernapasan pakai masker, jaga jarak, kurangi kerumunan dan jangan saling tukar alat makan, tutup nya. (Red SI/YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY