Dinas Parawisata Adakan Diskusi Grand Desain Parawisata di Aceh Singkil

Dinas Parawisata Adakan Diskusi Grand Desain Parawisata di Aceh Singkil

55 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil, Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Singkil, melakukan Diskusi tentang Potensi Wisata di Kabupaten itu, Jumat11/10/2019. Bertempat di Of rom Setda Kab. Aceh singkil.

Hadir dalam acara itu Bupati Aceh singkik, Sekda dan beberapa kepala SKPK, juga Unsur Masyarakat dan Pegiat Wisata, acara di buka langsung Kadis Parawisata Pemuda dan Olah Raga Aceh singkil Paisal Spd.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, dalam Sambutannya mengatakan, sangat mendukung kegiatan itu karena dikatakan bahwa sektor parawisata merupakan penghasil devisa untuk Daerah dan juga dapat di rasakan masyarakat manfaatnya.

Ia menambahkan,  masukan dan saran dari masyarakat dan pegiat LSM, sangat di perlukan untuk Kemajuan dan perkembangan Wisata di daerah ini tentu untuk menunjang perekonomian Aceh Singkil dan pulau banyak sebagai K E K ( kawasn ekonomi khusus).

Dalam kegiatan itu, sesi pertama Pihak panitia menayangkan video obyek wisata terkait potensi wisata pantai, dan air terjun, juga Rawa singkil. Dan untuk sesi kedua, Tentang Tanya jawab.

Sekda Aceh Singkil mengawali dengan menyampaikan, bahwa Aceh Singkil, bukan daerah pinggiran tetapi bisa nenjadi daerah sentral, jika Obyek wisata di kembangkan karena Daerah Kabupaten Aceh singkil, di dikelilingi beberapa kabupaten tetangga. Sehingga pangsa pasarnya tidak jauh karena daerah tetangga tersebut tidak memiliki Potensi Wisata seperti yang ada di Aceh singkil ujar Sekda.

Kemudian Azwir kadis, BPM, sebagai pembicara kedua  memberi pertanyaan, bagaimana upaya  untuk konsep untuk mengembangkan potensi wisata dengan melibatkan Seluruh Kepala kepala Dinas, Ia menyarankan maka di buat Perbub terkait itu, kemudian di buat iklan dan Situs urainya, kemudian dari pihak tokoh masyarakat,

Fazri mengatakan, diskusi tentang wisata tidak  bisa hanya sekali kemuduan menyarankan untuk membangun perguruan tinggi tentang Parawisata di Aceh Singkil, dengan demikian maka akan tergaraplah semua Potensi Wisata yang begitu lengkap di Aceh singkil ini, mulai dari Wisata Pantai, laut, Air terjun, Rawa juga Wisata Kuliner dan Budaya urai Fazri. (S.Kabeakan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY