FKDM Kota Cirebon Selenggarakan Giat  Sosial Donor Darah Kolaborasi Kemanusiaan

FKDM Kota Cirebon Selenggarakan Giat  Sosial Donor Darah Kolaborasi Kemanusiaan

600 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Kota Cirebon. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Kota Cirebon merupakan Forum  yang dibentuk di Kota Cirebon Pada Bulan November 2016  dengan diresmikan oleh  Walikota Cirebon  dan  SK Walikota  dibawah naungan kantor Badan Kesbangpol Kota Cirebon, FKDM berperan pada Kewaspadaan Dini Masyarakat untuk membantu intrumen negara dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat melalui  upaya Deteksi dini  terhadap potensi dan ancaman atau gejala peristiwa ditengah masyarakat.  FKDM turut serta membantu kondusifitas Kota Cirebon bersama TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat kota Cirebon umumnya.

FKDM mengadakan kegiatan sosial donor darah di kantor Kesbangpol jalan KS Tubun Kecamatan Kejaksaan kota Cirebon (Kamis, 24-11-2022). Kegiatan yang dihadiri Dra. Eti Herawati Wakil Walikota Cirebon, Drs. Buntoro Tirto, AP. MH., Kepala Kesbangpol dan Ketua FKDM Emon Nurjaman, Sekretaris FKDM Moch Febrian, bendahara FKDM Windia Sugiri beserta jajarannya, juga Sri Budihardjo (SBH) anggota DPRD Propinsi Jawa Barat,  juga beberapa anggota LSM dan ormas ikut hadir ikut berpartisipasi dalam mendonor darahnya.

Sebelum kegiatan donor darah dimulai ada panggung gembira dan Wakil Walikota memberikan sambutan atas kegiatan ini dan mendukung dengan baik serta berharap bisa berkelanjutan dan berkesinambungan secara rutin.

Sementara Kepala Kesbangpol menjelaskan kegiatan FKDM ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya sampai disini saja, harus ada kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat.

Saat dikonfirmasi Moch Febrian selaku Sekretaris FKDM Kota Cirebon mengatakan, kegiatan sosial  ini bekerjasama dengan Kepala Badan Kantor Kesbangpol Kota Cirebon dengan didukung  Pemerintah Daerah Kota Cirebon, PMI Kota Cirebon, juga didukung oleh Relawan Antar Generasi DKI Jakarta Ormas GRIB Ciko,  KNPI Kota Cirebon, LSM AMX Indonesia, LMP Kota Cirebon, LSM MPKW, LSM Gapura , LSM Penjara, Kaukus Muda, LSM BAR, LSM  Pekat,  GM FKPPI,  LSM GMK, LSM Gibas ,Relawan Penggiat Donor, Kawali Cirebon Raya, Relawan RBN, GM Mileneal  kota Cirebon, Muslimat NU Kota Cirebon, seluruh Masyarakat Kota Cirebon dan Ormas/ LSM/ OKP yang ada di Kota Cirebon.

Emon Nurjaman sebagai Ketua FKDM Kota Cirebon menjelaskan  tujuan khusus diselenggarakannya kegiatan sosial donor darah kolaborasi kemanusiaan adalah sebagai upaya untuk meningkatkan dan mensosialisasikan kepedulian masyarakat terbiasa melakukan kegiatan sosial donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, juga sebagai wujud pelaksanaan program kerja FKDM Kota Cirebon,

Emon Nurjaman mengucapkan banyak terimakasih Kepada Buntoro Tirto Kepala Badan Kesbangpol Kota Cirebon yang telah memberikan fasilitas, juga kepada  Wakil Walikota Cirebon  Hj. Eti Herawati  yang telah berkenan membuka acara kegiatan ini, kepada Sri Budihardjo Herman (SBH) juga kepada Ketua Relawan Antar Generasi DKI Jakarta, Relawan Penggiat Donor, RBN, PMI Kota Cirebon, Ormas GRIB Ciko dan ormas-ormas, LSM, OKP  Kota Cirebon,  juga kepada seluruh relawan yang ada di Kota Cirebon, seluruh masyarakat Kota Cirebon dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu dan telah mendukung, mensuport moril maupun materil sehingga dapat terselenggaranya acara ini dengan lancar dan sukses.

Saat ditemui Widia Sugiri selaku Bendahara FKDM Kota Cirebon, sangat berharap acara giat sosial ini dapat berkesinambungan kedepan, “Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses dengan penuh riang gembira  diselingi dengan panggung hiburan organ, diluar yang telah ditargetkan jumlah para pendonor target 100 orang namun yang hadir mencapai  150 Orang, ucapan terimakasih kepada para pendonor darah dan pendukung acara ini yang telah tulus ikhlas mendonorkan darahnya,” pungkas Bendahara FKDM. (Hatta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY