Gubernur Riau Pimpin Apel Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Bangkinang Kota

Gubernur Riau Pimpin Apel Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Bangkinang Kota

265 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kampar. Dalam rangka pelaksanaan PSBB, Kabupaten Kampar lakukan Apel Persiapan Penyemprotan Disinfektan Serentak  di Jalan Prof. M. Yamin, SH Kecamatan Bangkinang Kota, tepatnya di depan Balai Bupati Kampar. Minggu, (17/05/2020).

Apel ini dimulai pada sekira pukul 10.00 WIB, dan dipimpin oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si, Danrem 031/Wirabima Kolonel Inf M. Syech Ismed, SE, M.Han, serta Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST, MM.

Turut hadir juga Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid S.I.K, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, SIP, sejumlah pejabat utama Polda Riau dan Polres Kampar, serta perwira Korem 031/Wirabima dan perwira Kodim 0313/KPR.

Diketahui para peserta Apel yang akan melakukan penyemprotan Disinfektan terdiri dari Personel Polres Kampar sebanyak 60 orang, Personel TNI dari Kodim 0313/KPR sebanyak 60 orang, Anggota Sat Pol PP Kampar sebanyak 20 orang, dan BPBD Kampar sebanyak 10 orang.

Dalam apel ini Gubernur Riau didampingi Forkopimda Riau menyerahkanp secara simbolis alat penyemprotan dan 2000 masker serta 300 Hand Sanitizer kepada Perwakilan Personel.

Dalam arahannya Gubernur Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau, Danrem, serta terkhusus Bupati Kampar yang telah mempersiapkan kegiatan ini.

Gubernur Riau juga menyampaikan bahwa PSBB sendiri bukan memiliki tujuan larangan tapi pembatasan. Sebenarnya pembatasan sudah dilakukan seluruh Riau seperti belajar dari rumah, kantor dengan sistem bergantian, beribadah dirumah, menjaga jarak kontak fisik serta menghindari kerumunan.

“Semua aturan tersebut sudah kita lakukan, walaupun di tengah masyarakat masih ada aturan yang dilangggar. Namun, saya berharap kalaulah kesadaran ini semua dilakukan masyarakat, saya yakin khusus di kampar covid-19 bisa berkurang, karena apa yang dilakukan dan dihimbau pemerintah adalah hanya untuk menyelamatkan masyarakat,” kata Syamsuar.

Usai melaksanakan Apel, Gubernur Riau melepas secara resmi para petugas dan kendaraan penyemprotan desinfektan ubtuk keliling Kota Bangkinang guna melakukan menyemprotan desinfektan jalan protokol di Bangkinang Kota. (Renaldi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY