HPMKM Berbagi Takjil Sebagai Wujud Solidaritas

HPMKM Berbagi Takjil Sebagai Wujud Solidaritas

423 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Riau. Himpunan Pemuda Kuantan Mudik (HPMKM) kembali hadir di tengah pandemi Covid-19 sebagai wujud solidaritas terhadap umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa, HPMKM menyerahkan 125 makanan berupa menu takjil dan 100 minuman es timun siap saji ke sejumlah masyarakat.

aksi berbagi takjil ini terlihat menarik karena hanya dilakukan oleh para srikandi HPMKM di pangkal jembatan desa seberang pantai, Jumat (22/05/2020) sore.

Bendahara Umum HPMKM Dea Violinda Khairunnisa Adrya menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka peduli kemanusiaan dengan cara berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap dirumah dan taat menjalani aturan dari pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami insyaAllah selalu hadir saat kondisi ekonomi yang melemah, membuat warga semakin susah oleh munculnya wabah corona atau Covid-19 hingga hati kami tergerak melakukan kebajikan berupa berbagi takjil gratis kepada masyarakat. Dalam proses pembagian takjil ini kami juga memberikan arahan atau himbauan kepada masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah,” ujarnya.

melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama di bulan Ramadhan yang baik ini dengan harapan hanya ingin mendapatkan Ridho Allah SWT.

“Takjil dibagikan kepada umat muslim untuk persiapan buka puasa merupakan bantuan dari hamba Allah, niat kami hanya ingin mendapatkan Ridho Allah SWT,” Tutup Dea.

Sementara itu, masyarakat mengapresiasi kegiatan berbagi takjil yang dilakukan oleh srikandi HPMKM atas kepedulian dalam membantu meringankan beban saudara-saudari seiman.

“Allhamdulillah di tengah kondisi ekonomi melemah masih ada anak muda yang peduli terhadap masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada mahasiswi HPMKM yang selalu senantiasa menebar kebaikan,” ujar tia salah satu warga. (Rocky)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY