Inayah Putri Alifiah Putri Kesayangan Juara 2 Olimpiade Matematika Nasional

Inayah Putri Alifiah Putri Kesayangan Juara 2 Olimpiade Matematika Nasional

2488
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Kebahagiaan terpancar saat Alinudin, SS., pegiat sosial dan budaya masyarakat ketika mendapat kabar putri kesayangannya Inayah Putri Alifiah yang saat ini bersekolah di SMAN 1 Beber mendapat Raihan juara 2 Olimpiade Matematika tingkat Nasional. Putri buah hasil dari Drh. Dewi Susanti Purbandini, istri yang pernah dicintai dan tidak berumur panjang dalam rumah tangga, ungkap Alinudin yang akrab dipanggil Alek di rumahnya, Jum’at (08-10-2021).

“Saya bersyukur dan terharu hancurnya bahtera rumah tangga tidak mengurangi semangat putrinya untuk meraih prestasi akademis khususnya matematika, Putri memang cerdas dan selalu dapat rangking 1 di kelasnya dari sejak SD.”

Inayah Putri Alifiah yang dalam keseharian sekolah termasuk murid yang supel tapi tidak lupa dengan tanggung jawab sebagai pelajar untuk tekun dan disiplin dalam belajar, apalagi yang diminati pelajaran eksak khususnya matematika. Pastinya Putri meraih nilai tertinggi dalam olimpiade matematika di tingkat kabupaten dan propinsi.

Ditengah kesibukannya ikut Bimbingan belajar dan persiapan untuk ujian kelulusan dan tes saringan masuk perguruan tinggi negeri, Inayah Putri menganggap olimpiade matematika sebagai sarana menguji kemampuan akademik bidang matematika saat menghadapi ujian kelulusan dan tes saringan masuk ke PTN, “besar harapan saya bisa diterima PTN melalui jalur bidik misi ke Universitas favorit,” urai Alek dengan mata berkaca-kaca haru campur bahagia.

Alek berpesan untuk putri kesayangannya untuk tetap konsisten belajar dan disiplin dalam belajar untuk bisa meraih kesuksesan di masa mendatang juga bisa bermanfaat bagi keluarga, lingkungan, bangsa dan negara. Selaku orang tua hanya bisa membimbing dan memotivasi Putri untuk terus berprestasi, pungkas Alek menutup perbincangan. (Hatta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY