Kades Sikelang Bagikan BLT Kepada Masyarakat Miskin

Kades Sikelang Bagikan BLT Kepada Masyarakat Miskin

213 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Subulusalam Aceh. Pemerintahan Desa Sikelangm Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid- 19 guna untuk meringankan beban perekonomian warga.

Putusan Musyawarah Desa (Musdes) 90 KK kata Kades, juga beberapa warga pernah dimasukkan dalam daftar calon penerima BLT, namun adanya data ganda dengan penerima bansos di Dinas Sosial ketika di verifikasi sehingga sebagian warga tidak lagi menjadi penerima BLT.

Pemerintahan Desa Sikelang , memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid- 19, guna untuk meringankan beban perekonomian warga.

Kepala Desa, Jajulle Anak Ampun menyampaikan, bantuan dampak Covid- 19diberikan kepada warga miskin sebesar 600 ribu per bulan.

“Masyarakat yang mendapatkan BLT Dana Desa 600 ribu per bulan, selama 3 bulan terhitung mulai dari Mei ini sampai Juni juli nanti,” ungkapnya Rabu, (03/06-2020).

Lanjut Jajulle Anak Ampun, masyarakat yang masuk dalam kategori yang wajib mendapatkan BLT itu seperti masyarakat miskin yang penghasilannya menurun drastis akibat dampak dari Covid 19, sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka yang mengalami kekurangan.

“Masyarakat miskin yang mendapatkan BLT ini selama 3 bulan, dari bulan mei sampai bulan Juli,” jelasnya.

Melalui bantuan tersebut, Ia berharap bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak Covid 19. Jajulle pun kembali berharap agar wabah ini secepatnya bisa berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali normal seperti biasa.

“Saya berharap semoga wabah ini bisa secepatnya pergi, dan penghasilan masyarakat bisa stabil kembali seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu Nur Aton Beru Manik masyarakat Desa sikelang mengatakan, merasa sangat  terbantu dan senang sekali telah mendapatkan bantuan BLT dana desa ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk meringankan beban perekonomian disaat menghadapi wabah covid  19 ini,” ucapnya. (Syahbudin Padang)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY