Kedua Kalinya BRI Beri Bantuan Korban Gempa di Halsel

Kedua Kalinya BRI Beri Bantuan Korban Gempa di Halsel

128 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe selaku Ketua Tim Tanggap Darurat Kabupaten Halmahera Selatan pada Jumat pagi (19/7/19) melepas Kapal  Bahtera Seva III Teras BRI yang berisi bantuan logistik kepada para korban gempa bumi di Halmahera Selatan.

Bantuan dari Kantor Pusat BRI ini merupakan bantuan yang kedua, setelah pertama telah memberikan bantuan logistik senilai 50.000.000.

Bantuan kedua yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Kantor Cabang Pembantu BRI Labuha Halmahera Selatan, Erys P Saragih kepada  Sekda Helmi Surya Botutihe tersebut, senilai 250.000.000 berupa bantuan logistik.

Sekda Helmi Surya Botutihe, pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI atas bantuan yang diberikan kepada para korban gempa bumi di Halsel.

“Mudah-mudahan  misi kemanusiaan dari BRI dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi pihak BRI maupun para korban”,  ucapnya.

Erys P Saragih, saat diwawancarai mengatakan bahwa Kantor Pusat BRI memberikan respon positif setelah melaporkan bantuan pertama ke Kantor Pusat.

“Karena dinilai sangat bermanfaat dan banyak warga yang membutuhkan,  digelontorkanlah bantuan kedua senilai 250 juta dari BRI Peduli”, katanya.

Lanjutnya,  logistik ini diangkut menggunakan Kapal  Bahtera Seva III milik  BRI yang diperuntukan pada kepentingan perbankan BRI di wilayah Halsel. Kapal tersebut akan mengangkut logistik di desa – desa yang berada di Kecamatan Kepulauan Joronga.

“Jenis-jenis barang yang diberikan sesuai dengan hasil dari koordinasi dengan pihak Pemda,  kemudian untuk perjalanannya sendiri diperkirakan memakan waktu 3 hari”, lanjutnya. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY