Lambung Kapal Pecah, KM Terubuk Rute Waipirit  – Hunimua Nyaris Tenggelam

Lambung Kapal Pecah, KM Terubuk Rute Waipirit  – Hunimua Nyaris Tenggelam

722 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Seram Bagian Barat, Fery KM Terubuk yang akan berlayar dari pelabuhan Waipirit Kabupaten Seram Bagian Barat menuju pelabuhan Hunimua Liang Kabupaten Maluku Tengah mengalami musibah dan nyaris tenggelam. Dini hari (2/19-20)

KM Terubuk alami musibah dan merapat darurat di sebelah timur dermaga waipirit tepat pada area pantai telaga ratu kecamatan Kairatu SBB,

Kejadian nas berawal dari terjadi benturan keras KM Terubuk yang dihantam gelombang besar sehingga mengakibatkan lambung kapal pecah ” Ungkap Eko Budiono meniru keterangan yang di sampaikan salah satu ABK KM Terubuk.

Dikatakannya Eko, Sementara ini evakuasi yang dramatis dilakukan oleh pihak ABK kapal di bantu dengan petugas dermaga dan masyarakat sekitar desa Waipirit dan Waimital,

” Ada aksi cepat yang dilakukan masyarakat baik desa waipirit maupun waimital untuk membantu evakuasi penumpang yang berada di KM Terubuk” Pungkas Budiono.

Ditambahkanya, untuk korban 1 orang wanita mengalami syok dan kelelahan dan langsung di evakuasi dan dilarikan ke puskesmas kairatu menggunakan ambulance bantuan partai PKB.

” Ada satu korban yang syok kelelahan dan itu sudah dilarikan ke puskesmas kairatu oleh driver sekretaris PKB untuk mendapatkan pertolongan pertama di puskesmas kairatu ” Jelas Budiono.

Sementara evakuasi dilakukan menggunakan live skoci yang dilepaskan dari kapal terubuk, dan di dalam kapal terdapat 14 kendaraan roda 4 dan 28 roda 2,

” Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar turut hadir secara langsung meninjau sekaligus ikut dalam proses evakuasi setelah mendengar informasi”, Ucap Budiono.

Hingga berita ini dinaikkan,pada pukul 22.00 Wit tadi malam, proses evakuasi masih terus berlanjut. (Suneth)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY